Helm balap KYT yang biasa digunakan oleh para pembalap MotoGP kini bisa dimiliki oleh para penggemar balap di Indonesia. PT Tarakusuma Indah (TKI), produsen helm KYT, resmi meluncurkan helm KYT KX 1-Race GP dengan motif edisi Indonesian GP 2023 pada Senin (19/2/2024) di Jakarta .

Helm KYT KX 1-Race GP dirancang dan dikembangkan secara khusus di Italia bersama dengan Drudi Performance dan pembalap Enea Bastianini. Helm ini memiliki teknologi aerodinamis yang diuji coba langsung di trek balap untuk mengoptimalkan aliran udara di berbagai posisi. Helm ini juga sudah melewati pengujian ketat dan memenuhi syarat untuk dipakai di kompetisi MotoGP, karena sudah bersertifikasi Fédération Internationale de Motocyclisme atau FIM.

Helm KYT KX 1-Race GP memiliki motif yang bernama Garuda Riders, yang menggambarkan La Bastia atau mahluk buas yang merupakan julukan dari Enea Bastianini. Garuda dipilih sebagai motif helm ini karena merupakan lambang negara Indonesia dan menunjukkan kesetiaan serta pengabdian tanpa pamrih. Selain garuda, motif batik Mega Mendung juga menjadi kelir helm yang digunakan pada helm balap MotoGP ini.

Helm KYT KX 1-Race GP dibuat menggunakan bahan tricomposite yang merupakan campuran komposit karbon atau tricomposite fiber, sehingga bobotnya terasa lebih ringan. Visornya merupakan PC injection yang dibekali optic class-1 dan antiscratch yang membuatnya tetap jernih. Konstruksi penguncian visor dibuat kuat dengan berbahan metal alloy agar lebih kaku dan mencegah visor lepas ketika pengendara jatuh. Interiornya dikembangkan menggunakan liner dengan material hydrocool premium demi menghadirkan kenyamanan dan keamanan untuk pengguna.

Helm KYT KX 1-Race GP sudah bisa dipesan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS 2024) yang berlangsung dari 15-25 Februari 2024 di Jakarta . Namun, unitnya baru tersedia bulan depan. Helm ini hadir melalui berbagai varian, mulai dari solid, graphic, carbon, hingga replica Bastianini . Berikut harga lengkapnya yang sudah termasuk pinlock:

  • Solid – Rp 7,5 juta
  • Graphic – Rp 7,8 juta
  • Replica – Rp 8 juta
  • Carbon – Rp 9 juta

Helm KYT KX 1-Race GP merupakan helm balap yang berkualitas tinggi yang bisa menjadi kebanggan nasional bagi para penggemar balap di Indonesia. Helm ini juga menunjukkan komitmen PT TKI untuk selalu mengembangkan helm yang aman dan nyaman di kepala, serta mendukung para pembalap yang berlaga di MotoGP, Moto2, dan Moto3, serta para pembalap Tanah Air .

Sumber:

Helm KYT Buat MotoGP Kini Dijual Umum, Segini Harganya di IIMS 2024
KYT Luncurkan Helm MotoGP di Indonesia, Segini Harganya
Helm MotoGP Buatan KYT, KX-1 Race Resmi Dijual, Harga Termasuk Murah
Helm Balap KYT Standar MotoGP Hadir di IIMS, Ini Spesifikasinya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini