Mobil listrik semakin diminati oleh konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Banyak produsen mobil yang berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik dengan spesifikasi dan harga yang menarik. Salah satunya adalah Geely, produsen mobil asal China yang baru saja meluncurkan mobil listrik terbarunya, Geely Panda Mini EV Dragon Edition, pada 1 Maret 2024.

Geely Panda Mini EV Dragon Edition adalah versi anyar dari Geely Panda Mini EV yang pertama diperkenalkan pada 2022 lalu. Mobil ini hadir dengan update spesifikasi, terutama pada sektor baterai dan jarak tempuh. Geely Panda Mini EV Dragon Edition dibekali motor penggerak listrik berdaya 30 kW atau setara 40 dk di roda belakang dan pakai baterai Iron Phosphate yang sudah support fitur 22 kW Fast Charging.

Dengan baterai tersebut, mobil ini diklaim bisa menempuh jarak hingga 200 km berdasarkan tes CLTC (Chinese Light-Duty Test Cycle). Pada suhu udara 25 derajat Celcius, memerlukan waktu 30 menit untuk pengisian daya dari 30 persen sampai 80 persen. Sedangkan pengisian penuh memakan waktu 68 menit.

Selain itu, Geely Panda Mini EV Dragon Edition juga dilengkapi fitur hill-start assist, electric power steering, Anti-Lock Braking System (ABS) plus Electronic Brake Force Distribution (EBD). Mobil ini juga memiliki dimensi kompak dengan panjang 3.065 mm x lebar 1.522 mm x tinggi 1.600 mm dan wheelbase 2.015 mm, sehingga bisa bermanuver lincah di perkotaan.

Bicara desain, mobil ini masih mempertahankan tampilan imut mirip Panda sehingga cocok buat konsumen yang berjiwa muda. Mobil ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti putih, hitam, merah, biru, dan kuning. Mobil ini juga memiliki logo naga di bagian depan dan belakang, sebagai simbol keberuntungan dan kekuatan di China.

Yang paling menarik dari mobil ini adalah harganya yang terjangkau. Geely Panda Mini EV Dragon Edition dibanderol sekitar 39.900 yuan (5.500 USD) atau sekitar Rp80 jutaan. Harga tersebut lebih murah dibandingkan versi sebelumnya dengan varian tertinggi yakni 56.900 yuan (8.200 USD) atau sekitar hampir Rp130 juta.

Dengan harga dan spesifikasi tersebut, Geely Panda Mini EV Dragon Edition bisa menjadi pesaing bagi mobil listrik lainnya, seperti Wuling Air EV yang dijual di Indonesia dengan harga di bawah Rp300 jutaan. Namun, belum diketahui apakah Geely akan memasarkan mobil ini di Indonesia atau tidak. Jika ya, apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini