Acura CDX Akan Menjadi Versi Premium Honda H-RV

Acura CDX Akan Menjadi Versi Premium Honda H-RV

1013
0
BERBAGI

Ototaiment.com – Di kantor hak paten dan merek dagang Amerika Serikat, Honda baru saja mendaftarkan nama CDX sebagai paten milik mereka atas nama Acura. CDX ini adalah crossover baru Acura yang rencananya akan dibangun dengan basis Honda HR-V dan akan diberikan tampilan menurut model konsep Acura SUV-X.

acura CDX concept

Tak cuma nama, paten yang diajukan oleh Honda sejak 11 Februari itu meliputi ‘automobile and their structural parts‘ yang berarti segala yang menyangkut kendaraan, mulai dari nama hingga bagian terkecil mobil secara penuh menjadi hak milik Honda.

Menurut Honda, CDX adalah singkatan dari Compact Dimension X-over dan akan menjadi model terkecil di bawah MDX untuk menantang BMW X1 dan Audi Q3. Acura SUV-X pertama kali diperkenalkan di China tahun 2013 dan dikatakan baru siap masuk produksi 3 tahun lagi, berarti harusnya versi produksinya siap muncul tahun 2016.

Dari kabar yang berhembus disinyalir kalau automaker yang bermarkas di Minato, Tokyo ini bakal menggunakan label ‘CDX’ tersebut sebagai nama tunggangan crossover terbaru versi mungil dari HR-V yang tengah disiapkan oleh divisi mobil mewah mereka, Acura.

Tak menutup kemungkinan model mungil HR-V versi Acura bakal menggunakan basis HR-V spek A.S dan mewarisi mesin 4-silinder 1.8L yang bakal menjanjikan persaingan sengit melawan Buick Encore sebagai rival terdekat saat ini. Meskipun Terlalu dini untuk bicara soal spesifikasinya, belum ada yang tahu mesin apa yang akan dipakai CDX. Apakah sama dengan HR-V (mesin bensin 1.500 cc dan 1.800 cc berikut diesel 1.600 cc). (RAR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY