Pabrik Tutup, Purna Jual Low MPV Chevrolet Tetap Dilakukan

Pabrik Tutup, Purna Jual Low MPV Chevrolet Tetap Dilakukan

1106
0
BERBAGI

Pabrik General Motors (GM) yang terletak di Pondok Ungu, Bekasi, yang sudah berdiri dari tahun 2012 dan pada tahun 2013 memutuskan untuk memproduksi low MPV Chevrolet sebagai yang pertama di Indonesia tersebut akan ditutup pada tahun ini. Namun tenaga penjualan Chevrolet hingga kini masih aktif menawarkan MPV.

MPV Chevrolet

 

“Enggak ada masalah kok, kita masih jualan aja. Pabrik tutup bukan berarati layanan purna jual juga berhenti,” papar salah seorang tenaga penjualan yang ditemui di pusat perbelanjaan Tangerang City, Tangerang, Sabtu (28/2/2015).
Meskipun di Indonesia pabrik sudah diputuskan untuk di tutup pada akhir Juni, penjualan MPV akan tetap ditawarkan tanpa potongan harga khusus. Penutupan pabrik akan diusahakan tidak mengganggu penjualan produk.

Salah satu faktor yang menentukan keputusan tersebut adalah karena material yang tinggi dan semakin berkurangnya potensi dalam pemanfaatan keberadaan pemasok dalam negeri dikarenakan skala produksi yang terbatas. Hal ini bukan menjadi pertanda bahwa produk ini gagal atau berkualitas jelek di Indonesia.

Pabrik Chevrolet

“Chevrolet Spin telah membuktikan dan mendapat pengakuan sebagai mobil berkualitas dari para pelanggan, kalangan industri dan General Motors. Dengan penghentian pabrik di Bekasi, kami berharap Chevrolet Spin tetap diakui sebagai mobil berkualitas,” kata Tim Zimmerman, Presiden, GM Southeast Asia Operations dalam siaran persnya.

Pernyataan serupa diungkapkan salah seorang staf marketing di Chevrolet wilayah Tangerang di Serpong. Menurutnya, penjualan Spin tak terganggu oleh rencana penutupan pabrik.

“Penutupan pabrik kan bukan karena Chevrolet bangkrut, tapi katanya strategi bisnis. Itu beda lho,” ucapnya. (RAR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY