Superveloce, Monster Baru dari Keluarga Lamborghini Aventador

Superveloce, Monster Baru dari Keluarga Lamborghini Aventador

980
0
BERBAGI

Lamborghini baru saja memperkenalkan seri Aventador Superveloce pada Geneva Motor Show 2015. Tampilan Superveloce (superfast dalam bahasa Italia) ini lebih bertenaga, bercahaya dan tentu saja lebih sangar dari para pendahulunya di keluarga Aventador.

lamborghini aventador lp 750-4 superveloce_3-4 front

Superveloce mempunyai desain yang lebih ‘galak’, termasuk beberapa penampakan baru dari segi pintu dan spatbor maupun sayap belakang yang disesuaikan secara manual. Hampir keseluruhan bodi menggunakan serat karbon yang berdampak cukup besar mengurangi 110 pound dari total berat Superveloce ini.

Lamborghini banyak memangkas fitur mewah khas Aventador pada Superveloce demi mempertahankan berat. Sekedar informasi, sasis monokok serat karbon yang biasanya tidak tampak pun kini bisa terlihat pada Superveloce.

lamborghini aventador lp 750-4 superveloce_interior

Dapur pacu Superveloce menggunakan mesin 6.5 liter V12 khas Aventador yang di desain ulang hingga mampu memproduksi 750 hp yang disalurkan melalui sistem all-wheel-drive. Hasilnya sungguh menakjubkan, Superveloce hanya butuh waktu 2,8 detik untuk mencapai 62 mph dan mempunyai top speed hingga 217 mph !

Monster terbaru Lamborghini ini dikabarkan siap dijual pada musim semi tahun ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY