Ford Focus RS Bermesin Mustang

Ford Focus RS Bermesin Mustang

1033
0
BERBAGI

2016-ford-focus-2

Generasi ketiga Focus RS dari Ford nampak siap menjadi pesaing utama Honda Civic Type R yang juga muncul pada Geneva Motor Show 2015.

Tampilan eksterior Focus RS terlihat beda dari edisi sebelumnya dengan dua tail pipe dan velg 19 inci. Bumper depan menyatu dengan air dam besar, splitter, grille hingga side skirt yang memantapkan kesan agresif. Pada kabinnya terinstal jok Recaro sport, monitor 8 inci dengan teknologi SYNC infotainment dan sistem audio keluaran Sony.

1153110Ford-Focus-RS780x390

Meski angka pasti torsi belum dikonfirmasi, Hatchback performa yang kabarnya siap untuk dijual pada akhir tahun ini tampil agresif karena didukung oleh mesin empat-silinder 2.3L EcoBoost yang juga dipakai oleh New Mustang dan mampu memberikan daya sebesar 315 bhp. Sistem gerak 4 wheel-drive disematkan untuk menekan kompetisi ke arah segmen Audi RS3 dan Mercedes-Benz A 45 AMG.

President Global Vehicle Development Ford Raj Nair mengatakan bahwa Ford Focus RS mempunyai akselerasi 0-100 km/jam yang sanggup ditempuh dalam waktu 4,5 detik. Lebih jauh ia menyebutkan pemakaian 4WD memang mengompensasi efisiensi bahan bakar, meski data valid hal ini belum diungkapkan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY