VW Sport Coupe Concept GTE, Andalan Volkswagen di Masa Depan

VW Sport Coupe Concept GTE, Andalan Volkswagen di Masa Depan

770
0
BERBAGI

vw-sport-coupe-concept-gte-ext-005-01-1

Volkswagen makin mengukuhkan posisinya sebagai produsen mobil ternama setelah VW Passat meraih predikat Car of the Year pada pembukaan Geneva Motor Show lalu. Tidak berhenti di situ, pabrikan asal Jerman ini juga menghadirkan VW Sport Coupe Concept GTE — yang disebut-sebut memiliki posisi di atas VW CC — sebagai wakilnya dalam ajang pameran bergengsi tersebut.

Berbeda dari model-model VW sebelumnya, VW Sport Coupe Concept GTE menyatukan grille, lampu utama dan logo VW.  Atapnya mengurva datar dari pilar A hingga jauh ke belakang. Konsep ini semakin gagah dengan roda 21 inci. VW mencangkokkan mesin bensin TSI V6 dan teknologi plug-in hybrid  bertenaga 260 hp dengan dua motor. Kecepatan maksimalnya mencapai 250 km/jam dengan konsumsi bahan bakar hanya 50 km/liter.

vw coupe

Pada kabinnya, tombol-tombol konvensional dihapuskan dan diganti dengan pengoperasian pada layar sentuh berukuran besar serta memakai tombol sentuh yang sensitif. Bagian interior konsep ini juga menawarkan headroom di depan dan belakang yang impresif dan menawarkan kenyamanan yang maksimal.

Heinz-Jakob Neusser, Brand Board Member for Development dari Volkswagen menyebut Sport Coupe Concept GTE sebagai “Sebuah mobil 4-pintu alternatif yang mengesankan, dibandingkan sedan segmen B dan C”. Hal ini menguatkan pesan bahwa VW Sport Coupe Concept GTE akan menjanjikan sesuatu kemajuan bagi VW di masa depan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY