Aston Martin DBX Concept, Jagoan Aston Martin di Masa Depan

Aston Martin DBX Concept, Jagoan Aston Martin di Masa Depan

751
0
BERBAGI

aston-martin-dbx-concept-2015-geneva-motor-show_100502586_l

Aston Martin mengejutkan Geneva Motor Show dengan mobil grand tourer konsep all-wheel-drive elektrik yang diberi nama Aston Martin DBX Concept. Mobil canggih ini dikabarkan menjadi yang pertama dari pabrikan asal Inggris ini yang akan memakai konsep all-electric, all-wheel-drive crossover dan bukan tak mungkin akan masuk ke tahap produksi.

CEO Aston Martin, Dr. Andy Palmer menyebutkan bahwa DBX Concept menjawab tantangan dari status quo untuk segmen grand tourer, dimana menurutnya DBX Concept tidak hanya melulu berkutat pada gaya dan kemewahannya, tapi juga berfokus pada kepraktisan, lebih family-friendly dan pastinya lebih ramah lingkungan.

Aston Martin DBX Concept mengusung modernitas namun tetap memiliki elemen tradisional khas Aston Martin. Grille lebarnya sesuai dengan imej Aston Martin, dipadu dengan tampilan depan yang langsing serta lampu LED belakang khas Aston yang familiar.

Aston-Martin-DBX-Concept-press-shot-entry

Meski detail spesifikasinya belum dirilis, DBX Concept menempatkan motor listrik yang bertenaga pada mesin V12. Suplai tenaga disalurkan ke keempat roda. Hal ini menjadi yang pertama kalinya diterapkan pada produk Aston Martin.

Sayang sekali Andy Palmer mengatakan bahwa DBX Concept jelas bukan mobil GT yang siap produksi, setidaknya hingga akhir dekade ini. Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa setiap produksi inti Aston Martin hanya dibatasi sejumlah 7000 unit. Mereka akan mengganti setiap mobilnya hingga akhir dekade dan menambahkan tiga model baru yang mana setiap modelnya mempunyai perbedaan desain yang mencolok, seperti pada Aston Martin DB10 dan Aston Martin Vulcan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY