Ferrari 488 GTB, Kuda Jingkrak Baru Dengan Tenaga 660 HP

Ferrari 488 GTB, Kuda Jingkrak Baru Dengan Tenaga 660 HP

1568
0
BERBAGI

Pabrikan asal Italia dengan logo “Kuda Jingkrak” alias Ferrari kembali ikut meramaikan ajang Geneva Motor Show 2015. Kali ini mereka memperkenalkan sports car terbarunya, yaitu Ferrari 488 GTB.

Ferrari 488 GTB

 

Varian baru Ferrari ini memiliki power yang lebih besar dari varian sebelumnya, yaitu Ferrari 458 yang diproduksi pada tahun 2013. Ferrari 488 GTB tampil dengan desain body yang lebih eksotis namun di sisi lain juga terlihat menawan. Tapi jangan pernah terkecoh dengan desain body-nya yang terlihat menawan, karena Ferrari membenamkan mesin bertenaga jumbo untuk mobil tersebut.

 

Mesin Ferrari 488 GTB

Ferrari menggunakan mesin berkonfigurasi V8 3.9 liter yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 660 HP. Selain itu, Ferrari mengklaim jika akselerasi dari 0-62 mph hanya membutuhkan waktu selama 3 detik. Mesin ganas tersebut dipadukan juga dengan sistem transmisi dual-clutch 7 percepatan.

Ferrari 488 GTB

Berdasarkan hasil tes yang dilakukan di sirkuit Ferrari Fiorano, mobil ini sanggup melahap sirkuit tersebut hanya dalam waktu 1 menit 23 detik saja. Sedangkan top speed yang berhasil diraihnya mencapai 205 mph. Menurut informasi yang diberikan Ferrari, 488 GTB mendapatkan perbaikan dari sisi aerodinamis-nya, dengan begitu tingkat downforce mobil ini meningkat sebesar 50%. Untuk membantu mendinginkan mesin, Ferrari tidak lupa memberikan tiga air intake di bagian depan.

Interior Ferrari 488 GTB

Masuk ke dalam bagian interior, Ferrari 488 GTB mempunyai desain interior yang sungguh menggoda, khas interior sports car sejati. Hal itu bisa dilihat dari setir yang penuh dengan tombol kontrol dan dipadukan juga dengan paddle shift untuk berpindah gigi. Selain itu, ukuran takometer yang besar semakin menambah aura sports mobil ini.

 

BERBAGI
Artikel sebelumyaMengenal Sistem Transmisi CVT
Artikel berikutnyaSports Car Baru: McLaren 675LT
Raditya
Penyuka dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SD dan mempunyai mimpi untuk memiliki Mini Cooper John Cooper Works

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY