Bentayga, Calon SUV Pertama dari Bentley

Bentayga, Calon SUV Pertama dari Bentley

519
0
BERBAGI

bentley-bentayga

Satu lagi mobil uji coba yang tertangkap kamera. Kali ini Bentley Bentayga yang terlihat menjalani sesi test-drive beberapa waktu lalu hanya berbalut selubung hitam dan menampakkan bentuk aslinya.

Dari foto yang beredar, Bentayga nampak mengadopsi desain dari Bentley EXP 9 F concept yang beredar pada 2012 silam, meskipun terjadi beberapa perombakan sehingga tampil lebih elegan dan atletis.

Nama Bentayga dikabarkan sebagai gabungan dari Bentley dan Taiga, sebuah hutan di Rusia. Hal ini berbeda dengan spekulasi awal yang menyebutkan bahwa nama Bentayga diambil dari formasi batuan di Gran Canaria, Kepulauan Canary di Spanyol.

bentley-bentayga-4-1

Wolfgang Durheimer selaku CEO Bentley menyatakan bahwa Bentayga akan menjadi sebuah mobil SUV paling mewah dan bertenaga, “Bentayga adalah nama yang mencerminkan apa yang kami tahu bahwa SUV kami akan tampil lebih baik dari mobil lain di muka Bumi, dengan menggabungkan kemewahan otomotif dengan performa apik yang akan membawa Bentley menuju lingkungan baru”.

Untuk dapur pacu, dugaan sementara pabrikan akan memasangkan mesin twin-turbocharged W12 6.0 liter. Model plug-in hybrid dan mesin V8 diesel menyusul kemudian di tahun 2017. Bentley mengatakan bahwa calon SUV pertamanya ini setara dengan Range Rover dalam kemampuan menghadapi medan off road.

Versi produksi Bentayga nampaknya akan ditampilkan akhir tahun ini, atau kemungkinan menjalani debut di Geneva Motor Show pada Maret 2016 mendatang untuk kemudian resmi dipasarkan dengan kisaran harga US$ 204.000 atau sekitar Rp 2,4 miliar.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY