Goodyear Kembangkan Konsep Ban Untuk Mobil Listrik

Goodyear Kembangkan Konsep Ban Untuk Mobil Listrik

830
0
BERBAGI

Demi menyelamatkan lingkungan dari pemborosan energi, perusahaan otomotif berlomba-lomba mengembangkan sebuah mobil yang diharapkan akan menjadi jawaban dari isu tersebut. Maka terciptalah sebuah mobil listrik, dimana untuk bahan bakarnya tidak menggunakan minyak, melainkan menggunakan listrik.

Namun dibalik kecanggihan mobil listrik, ternyata masih ada banyak kendala dalam penggunaan mobil ini dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja kendala dalam pengisian ulang daya baterai mobil listik.

Seperti yang diketahui, stasiun pengisian bahan bakar mobil listrik masih jarang ditemukan dan tentu saja jumlahnya masih sedikit. Oleh karena itu, para perusahaan otomotif kembali mengembangkan cara lain yang paling efisien untuk mengisi ulang baterai mobil listrik.

Tapi ternyata tidak hanya produsen otomotif saja yang melakukan hal tersebut, karena pabrikan ban Goodyear juga ikut berpartisipasi untuk mengatasi masalah pengisian ulang baterai mobil listrik. Dalam ajang Geneva Motor Show tahun ini, Goodyear memperkenalkan sebuah konsep ban terbarunya, Goodyear BH03.

Ban Goodyear BH03

Walaupun masih sebatas konsep, namun ide pengembangan teknologi ban tersebut patut kita apresiasi. Itu lantaran ban Goodyear BH03 menyimpan energi panas yang dihasilkan oleh perputaran ban dan menyalurkan energi tersebut ke baterai mobil listrik.

Untuk lebih jelasnya silahkan saksikan video berikut ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY