Mobil Autopilot Mercedes-Benz Sukses Bikin Heboh Warga San Fransisco

Mobil Autopilot Mercedes-Benz Sukses Bikin Heboh Warga San Fransisco

1007
0
BERBAGI

f015concept

Mercedes-Benz F015 concept sukses mencuri perhatian publik San Fransisco, California – Amerika Serikat setelah muncul di jalanan pekan lalu. Mobil autopilot — atau juga disebut autonomous driving — buatan pabrikan Jerman ini memiliki desain yang sangat futuristis dan muncul pertama kali pada ajang Consumer Electronic Show di Las Vegas pada Januari silam. Meski demikian, masih banyak warga yang bertanya-tanya  karena tak mengenali mobil itu.

mercedes-benz-f015-luxury-in-motion-concept-2015-consumer-electronics-show_100495714_l

F015 concept adalah mobil berbasis tenaga listrik, walaupun bisa juga menggunakan hidrogen sebagai bahan bakarnya. Dalam sekali isi ulang baterai, mobil ini disebut mampu menjelajah hingga 1.100 kilometer.

Pada kabinnya, F015 concept memiliki empat kursi, dengan kursi depan bisa berputar sehinga memungkinkan pengemudi dan penumpang depan bisa berbalik menghadap penumpang di kursi belakang. Untuk konstruksinya, mobil ini menggunakan bahan serat karbon, alumunium dan baja serta memiliki dimensi panjang 5,2 meter dan tinggi 1,5 meter.

mercedes-benz-f-015-luxury-in-motion-concept-cabin-2

Pihak Mercedes-Benz dikabarkan sebagai produsen pertama yang memperoleh izin untuk menguji mobil autopilot-nya di negara bagian California pada tahun 2014 silam. Sayangnya, mobil yang tampak seperti datang dari masa depan ini masih sebatas konsep dan belum akan diproduksi untuk kebutuhan komersial.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY