OtoClassic: Aston Martin DB5

OtoClassic: Aston Martin DB5

1318
0
BERBAGI

1964-aston-martin-db5

Bukan hal yang mengherankan jika James Bond selalu diidentikkan dengan wanita cantik dan mobil sport mewah, karena memang kedua elemen penunjang tersebut tak pernah absen dari setiap seri filmnya.

Kali ini kita singkirkan dulu topik mengenai ‘Bond girl’ dan fokus pada mobilnya. Salah satu mobil yang kehadirannya menjadi legenda pada franchise agen 007 ini adalah 1964 Aston Martin DB5, yang telah muncul dari seri Goldfinger hingga Skyfall dan menjadikannya salah satu mobil antik yang diburu para kolektor.

Aston martin DB5 adalah penerus dari DB4 yang memakai mesin berbahan alumunium dengan kapasitas 3,7 liter. Bagi yang belum tahu, DB adalah singkatan dari David Brown, yang merupakan kepala divisi pabrikan Aston Martin dari tahun 1947-1972.

1-8-aston-martin-james-bond-diamond-cars-front02cnl

Pada eksteriornya, DB5 memakai tangki bahan bakar ganda dan memiliki roda beraksen krom. Suspensinya termasuk modern pada kelasnya di era kemunculan mobil ini. Kerangka mobil menggunakan bahan logam magnesium dan teknik pembuatannya menjadi paten Aston Martin.

DB5 memakai mesin berkapasitas 4.0 liter dengan transmisi ZF 5 kecepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 282 hp dengan kecepatan maksimal hingga 238 km/jam.

<> on October 27, 2010 in London, England.

 

Aston Martin tidak melupakan estetika interior pada produk DB5 ini dengan menggunakan kulit berkualitas premium untuk kabin dan joknya, serta menyisipkan tabung pemadam kebakaran sebagai penunjang keamanan.

Saat ini, DB5 yang dipakai James Bond bisa dilihat di salah satu museum otomotif di Belanda.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY