BMW Lepas X5 xDrive 40e Sebagai Mobil Plug-In Hybrid Pertamanya

BMW Lepas X5 xDrive 40e Sebagai Mobil Plug-In Hybrid Pertamanya

705
0
BERBAGI

bmw-x5-xdrive-40e-11

BMW akhirnya merilis mobil plug-in hybrid pertama mereka di luar tipe i, yang diwakili oleh i3 dan i8. Mobil berseri X5 xDrive 40e ini sejatinya merupakan versi produksi dari konsep X5 eDrive yang pertama kali diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2013.

Mobil ini menggabungkan sistem all-wheel-drive dengan teknologi eDrive untuk performanya, serta mengusung mesin bensin 4-silinder TwinPower Turbo yang dipadu dengan motor listrik beserta baterai lithium-ion 9 kWh. Kombinasi ini konon mampu menghasilkan tenaga 313 hp yang disalurkan dengan transmisi otomatis 8-speed steptronic.

bmw-x5-xdrive-40e-24

Karena memiliki motor listrik, pengemudi bisa memilih mode tenaga listrik untuk pilihan berkendara. Dalam keadaan baterai penuh, mobil ini bisa menempuh jarak 31 km dengan kecepatan maksimal 120 km/jam.

Baterai yang dijejalkan di bawah lantai bagasi mampu diisi ulang dalam waktu 3 jam 50 menit menggunakan outlet listrik reguler. Pengisian bisa lebih cepat jika menggunakan BMW i Wallbox, yakni hanya 2 jam 45 menit saja.

bmw-x5-xdrive-40e-36

Mobil plug-in hybrid ini kabarnya akan diproduksi di pabrik Spartanburg di Carolina Selatan, Amerika Serikat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY