Transformasi Hummer Menjadi Dragster Bertenaga 3000 HP

Transformasi Hummer Menjadi Dragster Bertenaga 3000 HP

1486
0
BERBAGI

drah gummer

Entah apa yang ada di pikiran Grant Fraysier, seorang pemilik mobil Hummer asal San Luis Obispo, California, Amerika Serikat saat mengubah SUV sangar beraura militer tersebut menjadi sebuah mobil drag yang mampu berlari cepat di lintasan balap. Berbeda dengan wujud mobil dragster standar yang biasa muncul dengan bodi ramping namun memiliki ban sebesar traktor, Hummer berkelir merah ini tampil serupa monster dengan badan lebarnya.

hummer-dragster

Dibantu oleh Steve Morris yang merupakan seorang modifikator ternama, Fraysier mencangkokkan mesin V8 615 kubik milik Chevrolet berkapasitas 10.000 cc yang dilengkapi supercharger ProCharger 136. Mesin ini ditempatkan pada bagian atas kap mobil dan dikabarkan mampu menyemburkan tenaga lebih dari 3.000 hp serta memiliki torsi 2.719 Nm pada tekanan 41 psi. Seolah belum cukup, tenaga yang dihasilkan masih bisa ditingkatkan lagi dengan memakai bahan bakar khusus balap.

hummer-dragster-with-3000-hp

Jika pada Hummer standar tenaga yang dihasilkan hanya sekitar 190 hp dengan kecepatan maksimal 113 km/jam, maka dalam versi dragster kecepatan tersebut sanggup dilibas dengan mudah hanya dalam waktu dua detik saja. Grant Fraysier dikabarkan menghabiskan waktu hingga tiga tahun lamanya untuk membangun tunggangan monsternya ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY