Toyota Mirai Hidrogen Menjadi Mobil Resmi Gelaran Olimpiade

Toyota Mirai Hidrogen Menjadi Mobil Resmi Gelaran Olimpiade

656
0
BERBAGI

Toyota memang sudah berhasil membawa evolusi dalam dunia otomotif melalui Mirai Hidrogen. Mobil ramah lingkungan yang menggunakan bahan bakar hidrogen tersebut kini siap diperkenalkan Toyota ke publik dunia melalui gelaran Olimpiade.

Dana sebesar US$ 835 juta atau sekitar 11 triliun rupiah dikeluarkan Toyota untuk mensponsori Olimpiade yang akan dilangsungkan di Tokyo pada tahun 2020 mendatang. Tidak berhenti di situ saja, Toyota bahkan telah menjadi sponsor resmi Olimpiade hingga tahun 2024.

Sebanyak 6.000 buah Mirai Hidrogen dipersiapkan Toyota untuk mengawal jalannya Olimpiade. Mobil sebanyak itu akan digunakan untuk mengangkut para peserta Olimpiade maupun pejabat komite Olimpiade.

Mirai Hidrogen

Selain itu, Toyota juga berhak untuk menggunakan logo cincin yang menjadi logo resmi Olimpiade dalam iklan-iklan yang akan dibuatnya. Kesepakatan yang terjalin antara Toyota dan pihak penyelenggara Olimpiade juga memberikan kesempatan kepada Toyota untuk mengiklankan Mirai Hidrogen dalam gelaran Olimpiade 2018 yang akan digelar di Pyeongchang, Korea Selatan, serta Olimpiade tahun 2022 dan 2024.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin akan terjadi pada Olimpiade Tokyo, pemerintah Jepang sudah menyiapkan dana sebesar US$ 385 atau sekitar 5 triliun rupiah yang digunakan untuk membangun stasiun pengisian bahan bakar hidrogen. Rencananya, sebanyak 35 stasiun pengisian bahan bakar akan dibangun oleh pemerintah Jepang mulai saat ini hingga tahun 2020 mendatang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY