Wow! Ferrari 458 Ringsek, Pengemudi Selamat

Wow! Ferrari 458 Ringsek, Pengemudi Selamat

1009
0
BERBAGI

471931

Sebuah Ferrari 458 Italia berkelir merah dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak pembatas jalan di distrik Nanhai dekat Kota Foshan, Provinsi Guangdong, Cina Selatan pada hari Selasa, 10 Maret lalu.

Mobil bernilai Rp 8 miliar lebih ini mengalami kerusakan parah di bagian kap setelah sebelumnya juga sukses menghajar sebuah pohon hingga tumbang dan mengakibatkan pecahan mobil itu tersebar di sekitar jalanan tempat terjadinya peristiwa nahas tersebut.

471934

Ajaibnya, si pengemudi yang bernama Zou (32) selamat dan hanya menderita luka ringan meskipun mobilnya ringsek. Polisi setempat menduga kecelakaan terjadi akibat Zou kehilangan kendali ketika memacu mobilnya dalam kecepatan tinggi saat hujan sedang turun dengan lebatnya sehingga mengakibatkan mobil tergelincir.

Terkait dengan kecelakaan tersebut, seperti apa sih sistem keamanan yang diusung oleh Ferrari 458 Italia sehingga pengemudinya bisa selamat dalam suatu kecelakaan?

Pada dasarnya, Ferrari 458 Italia disokong oleh sistem keamanan standar yang mumpuni dan dilengkapi dengan kantong udara aktif di sisi depan dan samping yang mampu melindungi penumpang dari tabrakan frontal. 458 juga memakai F1 traction control dan E-diff untuk menjaga kestabilan saat berbelok pada kecepatan tinggi. Selain itu, pada tipe Speciale, Ferrari juga meningkatkan sistem keamanannya dengan menghadirkan Slide Slip angle Control (SSC) guna mencegah gejala slip.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY