Power Steering Bermasalah, Toyota Recall Tiga Varian Mobil Sekaligus

Power Steering Bermasalah, Toyota Recall Tiga Varian Mobil Sekaligus

1150
0
BERBAGI

Kejadian kurang menyenangkan dialami oleh Toyota Motor Sales (TMS) Amerika . Pihaknya terpaksa me-recall atau menarik ulang tiga varian mobil Toyota lantaran mengalami permasalahan pada sistem EPS (Electronic Power Steering).

Pihak Toyota sendiri menjelaskan, bahwa kerusakan pada papan sirkuit EPS memang bisa terjadi saat proses perakitan mobil dilakukan. Dan akibatnya tentu saja bisa fatal, sistem tidak akan bisa bekerja dengan maksimal dan menyebabkan kemampuan bermanuver mobil menjadi terganggu.

Proses Perakitan Mobil

Selain itu, setir juga akan terasa berat, apalagi saat mobil melaju pada kecepatan rendah, dan tidak menutup kemungkinan bisa menimbulkan kecelakaan. Namun untungnya, sampai saat ini masih belum ada laporan kecelakaan yang terjadi akibat permasalahan EPS pada mobil Toyota.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, Toyota lantas mengambil langkah tegas. Sebanyak kurang lebih 110.000 unit Camry, Camry Hybrid, Highlinder, Highlinder Hybrid, dan RAV4  yang dipasarkan di Amerika ditarik ulang oleh Toyota.

Toyota juga akan segera menghubungi para pemilik mobil-mobil tersebut dan akan segera mengganti sistem EPS yang rusak dengan yang baru.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY