Mahasiswa Desain Italia Rancang Mobil Hybrid Masa Depan

Mahasiswa Desain Italia Rancang Mobil Hybrid Masa Depan

1022
0
BERBAGI

syrma

Meskipun sudah ditutup pada 15 Maret lalu, gelaran Geneva Motor Show masih menyisakan hal-hal menakjubkan untuk diberitakan. Salah satunya adalah kehadiran mobil konsep futuristik rancangan 11 mahasiswa jurusan desain dari Istituto Europe di Design (IED), Turin, Italia.

Mobil yang diberi nama Syrma ini merupakan hasil kolaborasi IED dengan Quattroruote. Xingwu Li, seorang mahasiswa IED asal Cina berperan sebagai otak dari kemunculan mobil ini. Ia dibantu oleh rekan-rekannya dari lintas negara yang juga menjadi mahasiswa di IED.

16854364021_6a89fe3f5f_b

Syrma concept bahkan sempat disandingkan dengan salah satu jagoan McLaren, yaitu McLaren P1. Meskipun demikian, Syrma memakai mesin 4.0 liter V6 twin turbo yang juga dilengkapi dengan motor listrik yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 900 hp. Hal ini tentu berbeda dengan McLaren P1 yang bermesin V8 3.8 liter twin turbo.

Syrma concept berdimensi panjang 4,7 m, lebar 1,9 m dan tinggi 1,1 m. Layout desainnya yang inovatif memang digadang sebagai penunjang misi mengenalkan Syrma sebagai mobil hybrid masa depan. Tak hanya itu, posisi pengemudi pun dirancang di tengah, sehingga mobil ini terlihat seperti sebuah pesawat dan hanya cukup untuk menampung 2 penumpang saja.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY