X7 Bakal Jadi SUV Pertama dari BMW yang Mengusung Mesin V12

X7 Bakal Jadi SUV Pertama dari BMW yang Mengusung Mesin V12

1029
1
BERBAGI

BMW dikabarkan akan meluncurkan SUV baru dengan seri X7. Model berkode BMW F17 ini siap menantang mobil-mobil di kelasnya.

2018-BMW-X7-SUV-price

SUV yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2018 ini mengusung mesin 6, 8 dan 12 silinder sebagai jantung pacunya. Hal ini berarti BMW X7 akan menjadi model ‘X’ pertama yang mengusung mesin V12. Tak hanya itu, nampaknya varian X7 ini juga akan diproduksi versi plug-in hybrid diesel-nya.

Rencananya, X7 akan berplatform CLAR seperti pada 7-series terbaru BMW yang siap diperkenalkan akhir tahun ini. Platform ini disebut cukup ringan dengan menggunakan bahan alumunium, baja berkekuatan tinggi, magnesium dan serat karbon yang diperkuat plastikCRFP.

SUV yang akan diproduksi di pabrik BMW Spartanburg, South Carolina, Amerika Serikat ini juga akan memiliki ruang interior yang bervolume cukup besar, dan menjadi model termewah bahkan jika dikomparasikan dengan 7-series.

BMW X7 rencananya akan diproduksi sebanyak 45.000 unit per tahun. Versi paling rendahnya bakal dibandrol seharga 130.000 Euro.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY