Datsun Akan Keluarkan Mobil Murah Seharga Rp 60 Juta

Datsun Akan Keluarkan Mobil Murah Seharga Rp 60 Juta

2018
0
BERBAGI

Datsun-I2-Concept-teaser-sketch

Nissan berencana untuk merilis produk baru di bawah merek Datsun. Mobil ini dikabarkan bakal memiliki model yang mengambil desain Datsun GO sebagai basisnya. Tak hanya itu, Datsun terbaru ini bahkan rencananya akan memiliki harga lebih murah dari Datsun GO yang dijual Rp 90 jutaan di Indonesia.

Salah satu sumber mengungkapkan, hatchback Datsun ini akan memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan Datsun GO dan harganya berkisar di angka 60 jutaan Rupiah. Untuk produksinya, mobil ini akan di buat di pabrik Nissan di Chennai, India untuk kemudian di ekspor ke negara-negara lain.

Pada gelaran Indonesia International Motor Show lalu, Datsun sempat memamerkan produk yang masih berupa konsep yakni Redi-Go. Versi konsep ini yang digadang-gadang akan mengusung nama Datsun I2 yang memiliki sasis serupa dengan compact  terbaru milik Renault, Renault XBA, yang sama-sama berplatform CMF-A.

Mobil kecil Datsun ini memakai mesin bensin 800 cc dengan tenaga 50 hp dan nampaknya menyediakan opsi transmisi manual dan matik. Datsun I2 ini bakal meluncur setidaknya 18  bulan ke depan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY