Tips Melakukan Wrapping Pada Mobil Anda

Tips Melakukan Wrapping Pada Mobil Anda

1563
0
BERBAGI

maxresdefault

Bagi kalangan pecinta modifikasi mobil, wrapping (membungkus atau memasang stiker pada bodi mobil) adalah salah satu alternatif mempercantik tampilan mobil. Bahkan, wrapping juga kadang dilakukan untuk melindungi cat mobil.

Sepintas, nampaknya memasangkan stiker pada bodi mobil adalah hal mudah. Ya, hal ini tentu mudah jika stiker yang dipasang adalah stiker berdimensi kecil. Tapi bukan jenis stiker semacam itu yang sedang kami bahas. Wrapping lebih dimaksudkan untuk membungkus bodi mobil dengan stiker.

Teknologi pemasangan stiker yang kian maju seperti teknologi air flow dan control tack memang makin mempermudah dalam memasang stiker pada kendaraan anda, namun tetap saja anda perlu ketelatenan yang tinggi.

Berikut ini kami berikan beberapa kiat dalam melakukan wrapping pada kendaraan anda.

 

  • Lakukan wrapping pada ruangan. Anda tak mungkin melakukannya pada tempat terbuka karena adanya kemungkinan gangguan dari angin, pasir dan debu. Siapkan pula peralatan seperti kabel, hot gun, pisau, jarum dan peralatan pendukung lainnya.
  • Bersihkan mobil anda dari kotoran yang menempel, kemudian keringkan. Lakukan pembersihan ulang dengan menggunakan bensin untuk kotoran seperti aspal yang susah hilang dengan sabun biasa. Hindari penggunaan tinner karena bisa merusak cat.
  • Tempatkan gambar sesuai keinginan. Pada kendaraan berjenis besar, lakukan dari bagian belakang ke depan. Sementara untuk kendaraan yang lebih kecil bisa melakukan metode tiling atau mencetaknya per bagian. Hal ini memudahkan pemasangan, karena dengan membuatnya per bagian akan lebih mudah saat memberi area yang lebih lebar pada ujungnya, sehingga akan memudahkan untuk melipat ke dalam pintu.

 

Jika anda menemui kesulitan, anda bisa menanyakan atau membawa langsung kendaraan anda ke tempat pemasangan stiker terdekat. Selamat mencoba.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY