Gila! All New Jaguar XF Melaju di Atas Kawat Baja Seberangi Sungai...

Gila! All New Jaguar XF Melaju di Atas Kawat Baja Seberangi Sungai Thames

680
0
BERBAGI

mobil-new-jaguar-xf-berjalan-di-atas-tali-seberangi-sungai-8NlrACE624

Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Jaguar, ‘membuat ulah’ saat memperkenalkan model XF terbaru dengan cara menggantungkan mobil tersebut pada dua utas kawat baja dengan diameter masing-masing hanya 34 milimeter di atas sungai Thames, London, Inggris pada hari selasa (24/3) waktu setempat.

Tak berhenti di situ, seorang stuntman berpengalaman yang turut serta dalam pembuatan film James Bond dan Indiana Jones, Jim Dowdall, didapuk untuk mengemudikan all-new Jaguar XF itu sejauh 240 meter dengan ban menempel di kawat baja tadi. Aksi di atas air itu berlangsung di kawasan Royal Dock, Canary Wharf, London.

Bukan tanpa sebab Jaguar melakukan unjuk gigi seperti itu. Pihak Jaguar menyebutkan aksi itu bertujuan sebagai bukti ringannya bobot XF berkat arsitektur 75 persen aluminium yang berhasil memangkas berat hingga 190 kg dibandingkan model sebelumnya, sedangkan torsional stiffness naik 28 persen.

All-new Jaguar XF akan resmi diperkenalkan oleh pabrikan Jaguar pada gelaran New York International Auto Show April mendatang. Mobil yang mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam 5,6 detik itu akan dijual dengan harga antara 33 ribu dan 50 ribu poundsterling atau Rp638,7 juta hingga Rp967,4 juta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY