Meluncur di Thailand, Suzuki Ciaz Masih Belum Pasti Akan Hadir di Indonesia

Meluncur di Thailand, Suzuki Ciaz Masih Belum Pasti Akan Hadir di Indonesia

657
0
BERBAGI

Maruti-Suzuki-Ciaz

Kabar terbaru datang dari PT Suzuki Indomobil Sales yang masih menimbang-nimbang rencana untuk memboyong Suzuki Ciaz ke Tanah Air. Hal ini dikarenakan pihaknya masih menimbang beberapa faktor, termasuk potensi pasar sedan di Indonesia yang kalah bersaing dari segmen lainnya, meskipun tetap memiliki peminat.

Suzuki Ciaz yang merupakan sedan ecocar diperkenalkan di Thailand pada gelaran Bangkok Motor Show 2015 yang tengah berlangsung. Di Thailand sendiri, mobil ini mendapatkan insentif pajak karena masuk dalam daftar ecocar. Sedan ini mengusung mesin bensin 1.250 cc 4-silinder dengan tenaga mencapai 91 hp yang disalurkan ke roda dengan transmisi otomatis CVT. Kombinasi mesin dan transmisi Ciaz juga digunakan oleh Suzuki Swift keluaran Thailand.

Ciaz dilengkapi fitur Antilock Braking System, auto start/stop serta dual airbag. Tak lupa perangkat hiburan dengan layar sentuh ikut dijejalkan beserta parking camera dan pengontrol iklim yang tergantung tipe. Di Thailand, Suzuki Ciaz dihargai 500.000 – 680.000 Baht atau sekitar Rp 199 – 270 juta.

Akankah Suzuki Ciaz meluncur di jalanan Indonesia? Kita tunggu saja.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY