Mitsubishi Berinvestasi Sebesar 6 Triliun Rupiah Untuk Pabrik Barunya di Cikarang

Mitsubishi Berinvestasi Sebesar 6 Triliun Rupiah Untuk Pabrik Barunya di Cikarang

1023
0
BERBAGI

Mitsubishi secara resmi memulai pembangunan pabrik terbarunya yang berada di kawasan GIIC, Cikarang, Bekasi, pada tanggal 24 Maret 2015 kemarin. Pabrik yang akan digunakan untuk mengembangkan dan memproduksi mobil low MPV Mitsubishi tersebut dikabarkan akan membutuhkan jumlah pekerja sebanyak 3.000 orang.

Pabrik baru berkapasitas produksi 160.000 unit per tahun tersebut dibangun di atas lahan seluas 30 hektar, dan direncanakan akan mulai bisa beroperasi pada bulan April 2017 mendatang. Jika diperlukan, kapasitas produksinya bisa ditambah lagi hingga mencapai 240.000 unit per tahun.

Produksi Mitsubishi Mirage

Tidak tanggung-tanggung, Mitsubishi bahkan rela berinvestasi sebesar 6 triliun rupiah agar pabrik baru tersebut bisa segera beroperasi. Dana yang dikeluarkan untuk pabrik baru ini merupakan dana yang diperoleh dari hasil patungan antara Mitsubishi Motors dengan PT. Krama Yudha Tiga Berlian selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Mitsubishi di Indonesia.

Takeshi Ando selaku Head Officer-Production Group Mitsubishi Motors Corporation juga menyatakan bahwa pabrik baru Mitsubishi akan menjadi pabrik ramah lingkungan yang dibangun dengan teknologi tinggi, air akan didaur ulang dan emisi juga akan lebih ditekan lagi hingga mencapai 11%.

Pabrik baru tersebut juga diberi sentuhan teknologi canggih terkini, hal itu bisa dilihat dari rencana penggunaan 40 robot yang juga akan mempunyai tugas untuk melakukan pengecatan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY