Jaguar Land Rover Habiskan 11 Triliun Untuk Bangun Pabrik dan Riset SUV

Jaguar Land Rover Habiskan 11 Triliun Untuk Bangun Pabrik dan Riset SUV

642
0
BERBAGI

jagland

Pabrikan mobil asal Inggris, Jaguar Land Rover mengutarakan niatnya untuk mengembangkan Sport Utility Vehicle (SUV) demi memenuhi pasar mobil SUV yang kian digemari. Dana sebesar Rp 11,6 triliun dikeluarkan pihak Jaguar, diantaranya untuk membangun pabrik baru dan R&D di West Midlands, Inggris yang mencapai Rp 7 triliun.

Investasi besar Jaguar Land Rover ini juga bermaksud menambah R&D dalam bidang desain dan engineering, termasuk R&D Advanced Design and Development Centre dan R&D New National Automotive Innovation Centre yang akan dibuka pada 2017, serta membangun lagi satu pabrik baru yang berfungsi untuk memproduksi mobil.

Pabrik baru yang kemungkinan akan menyerap 1.500 pekerja ini didirikan untuk bisa melahirkan Jaguar F-Pace SUV serta beberapa varian anyar Jaguar lainnya macam New XE, Generasi terbaru sedan XF dan pengembangan mesin diesel terbaru All-New Ingenium.

fpace

Jaguar juga akan menggelontorkan dana sebesar 320 juta poundsterling di pabrik Castle Bromwich guna memproduksi bodyshop alumunium yang mampu memproduksi platform yang sangat ringan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY