Google Mematenkan Air Bag Untuk Self Driving Car Miliknya

Google Mematenkan Air Bag Untuk Self Driving Car Miliknya

640
0
BERBAGI

Google sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi memang sedang berencana untuk merambah dunia otomotif. Hal itu bisa dilihat dari proyek terbaru Google yang sedang mengembangkan “self driving car” atau mobil yang bisa berjalan tanpa memerlukan seorang sopir.

Banyak pihak yang menyangsikan apakah self driving car bisa memberikan rasa aman, baik bagi penumpangnya maupun bagi orang-orang/kendaraan lain disekitarnya. Namun, bukan Google namanya jika tidak bisa memecahkan permasalahan tersebut. Baru-baru ini Google sedang mengajukan hak paten untuk desain air bag miliknya. Bukan air bag biasa seperti pada umumnya yang berada di dalam interior mobil, melainkan air bag yang terletak di bagian eksterior mobil.

Paten Google Airbag

Air bag yang didesain oleh Google tersebut diletakkan pada bumper depan dan di bagian samping mobil. Dengan begitu, seandainya saja terjadi benturan, maka orang-orang maupun kendaraan yang berada di sekitar self driving car kepunyaan Google akan aman.

Google juga mendesain agar air bag miliknya bisa mengembang secara otomatis apabila sensor yang ditanamkan di self driving car mendeteksi akan terjadi benturan, baik dengan pejalan kaki, kendaraan lain, maupun benda-benda yang berada di sekitar mobil ini. Selain itu, Google juga akan menggunakan bahan “visco-elastic material” untuk air bag miliknya. Namun, sayangnya Google masih enggan menjelaskan lebih lanjut tentang seluk beluk air bag tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY