Mobil Anda Berwarna Putih? Begini Cara Untuk Merawatnya

Mobil Anda Berwarna Putih? Begini Cara Untuk Merawatnya

1005
0
BERBAGI

Jika diperhatikan, mobil-mobil yang banyak kita temukan di jalan raya sebagian besar banyak yang berwarna putih. Walaupun mobil berwarna putih terkesan bersih, namun nyatanya jika ada sedikit saja kotoran yang menempel maka kotoran tersebut akan langsung terlihat dengan sangat jelas. Tentunya hal itu bisa mengganggu penampilan mobil itu sendiri.

Cat mobil berwarna putih ternyata membutuhkan perawatan khusus, berbeda dengan perawatan cat mobil warna lainnya. Nah, jika anda mempunyai mobil berwarna putih, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana merawat cat mobil anda agar bisa selalu tampil maksimal.

Merawat mobil berwarna putih

1. Selalu Cuci Mobil Dengan Air Bersih

Hal yang pasti dilakukan oleh para pemilik mobil adalah mencuci mobilnya jika sudah terlihat kotor. Mencuci mobil sendiri bisa anda lakukan baik di tempat pencucian mobil maupun dicuci sendiri di rumah. Namun, dimanapun anda mencuci mobil, selalu pastikan bahwa air yang digunakan adalah air yang bersih.

Apabila anda mencuci mobil di rumah, sebaiknya sediakan dua buah ember. Satu ember untuk wadah air bersih dan satu lagi untuk membersihkan lap yang kotor. Jangan celupkan lap kotor ke dalam ember berisi air bersih dan kemudian menggunakannya lagi untuk mengelap mobil, karena hal itu bisa berpotensi merusak cat mobil akibat partikel kotoran yang menempel pada lap.

Selain itu, selalu gunakan air yang tidak mengandung garam dan zat besi, karena jika menggunakan air yang mengandung kedua zat tersebut bisa mengakibatkan karat pada mobil. Usahakan juga untuk selalu membilas mobil dengan air bersih apabila mobil anda baru saja diguyur air hujan. Jika air hujan dibiarkan mengering, maka bisa menimbulkan bercak dan membuat cat mobil menjadi kusam.

2. Cuci Mobil di Tempat Teduh

Jika anda mencuci mobil di rumah, usahakan untuk mencuci di tempat yang teduh, selalu hindari tempat yang terpapar sinar matahari langsung. Apabila sabun/shampo mobil yang sudah digunakan tidak segera dibersihkan dan dibiarkan mengering akibat sinar matahari, hal itu bisa menimbulkan bercak dan bisa merusak cat mobil anda.

3. Cuci Mobil Dengan Sabun/Shampo Khusus

Hal penting lainnya yang harus selalu anda perhatikan saat mencuci mobil adalah gunakan sabun/shampo khusus untuk mencuci mobil. Jika anda menggunakan sembarang sabun/shampo hal itu bisa menyebabkan timbulnya jamur pada permukaan cat, dan apabila jamur tersebut dibiarkan terlalu lama maka akan susah untuk menghilangkannya.

4. Gunakan Kain Dengan Daya Serap Tinggi

Setelah selesai mencuci mobil, segera keringkan air yang masih menempel pada permukaan cat dengan kain berdaya serap tinggi, misalnya saja kanebo. Selain itu, jangan lupa menggunakan kain yang tidak mempunyai serat untuk menghindari terjadinya goresan pada permukaan cat mobil.

5. Hindari Memarkir Kendaraan Di Bawah  Sinar Matahari Langsung

Jika keadaan memungkinkan, usahakan agar anda selalu memarkirkan mobil di tempat yang teduh. Hal itu berguna untuk menjaga cat mobil agar tidak cepat kusam. Namun, apabila anda terpaksa memarkirkan mobil di tempat yang terkena sinar matahari langsung, usahakan untuk menutupi mobil kesayangan dengan cover.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY