Fitur-Fitur Unggulan Yang Dihadirkan BMW Untuk BMW 218id Active Tourer

Fitur-Fitur Unggulan Yang Dihadirkan BMW Untuk BMW 218id Active Tourer

1199
0
BERBAGI

Pabrikan asal Jerman, BMW, belum lama ini memperkenalkan varian MPV premium terbaru miliknya, BMW 218id Active Tourer. BMW mengklaim bahwa MPV barunya tersebut mempunyai fungsionalitas dan kenyamanan khas layaknya produk-produk BMW yang lain, yaitu eksklusif, dinamis, serta elegan. Selain itu, tentu saja BMW juga menghadirkan fitur-fitur unggulan untuk MPV barunya tersebut.

BMW i 218 Active Tourer

Nah, jika anda ingin mengetahui apa saja fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh BMW, berikut informasi lebih lengkapnya.

1. Desain

Bagian Depan BMW i 218 Active Tourer

 

BMW 218id Active Tourer hadir dengan desain yang sangat dinamis, hal itu bisa dilihat dari beberapa fitur yang menjadi ciri khas dari brand BMW itu sendiri, seperti BMW kidney grill yang diapit oleh lampu depan twin circular headlights.

Selain itu, overhang pendek pada bagian depan menjadikan desain BMW 218id Active Tourer berbeda dengan desain mobil berpenggerak roda depan pada umumnya. MPV baru dari BMW ini juga mengusung desain khas BMW lainnya, yaitu overhang pendek pada bagian belakang, jarak sumbu roda yang panjang, Hofmeister kink di jendela samping, dan desain lampu belakang L-shaped.

Tampilan dinamis pada BMW 218id Active Tourer juga terlihat dari kontur halus dan garis tegas pada bodi bagian samping yang memberikan aksen tambahan pada lengkungan roda.

2. Headlamp

Lampu yang digunakan pada bagian headlamp BMW 218id Active Tourer merupakan lampu bi-LED yang sangat efisien. Lampu ini bisa digunakan baik untuk low beam maupun high beam. Tidak hanya itu saja, lampu bi-LED mempunyai cahaya yang terang layaknya lampu Xenon namun konsumsi energinya hanya setengah dari konsumsi daya lampu Xenon. Tidak lupa, headlamp BMW 218id Active Tourer juga sudah dilengkapi dengan day time running light LED.

Teknologi LED pada BMW 218id Active Tourer juga digunakan pada cornering lights, hal itu berguna untuk memberikan penerangan tambahan pada saat mobil berbelok pada kecepatan antara 40 – 70 km/jam.

3. Mesin 3-Silinder Yang Bertenaga

Mesin BMW 218d Active Tourer

BMW 218id Active Tourer akan mengusung mesin generasi baru 3-silinder yang sangat ringan dan tentunya hemat bahan bakar. Mesin tersebut juga dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharger, injektor bahan bakar yang sangat presisi, VALVETRONIC fully-variable valve control serta double VANOS.

Mesin baru tersebut pertama kali diberikan BMW untuk BMW i8. Namun nyatanya, kini BMW juga memberikan mesin tersebut untuk BMW 218id Active Tourer. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 136 hp, akselerasi dari 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 9.9 detik, serta mampu meraih top speed pada kecepatan 205 km/jam. Konsumsi MPV baru dari BMW ini juga terbilang irit, yaitu 20 km/liter.

Keunggulan lainnya dari mesin ini adalah karakteristik getarannya yang sama seperti mesin enam silinder, dimana mesin ini tidak menimbulkan getaran dari putaran pembakaran pertama dan kedua. Agar mesin bisa menghasilkan suara dan getaran yang baik, BMW melakukan perbaikan pada balancer shaft. Hal itu juga dilakukan sekaligus untuk memastikan torsi yang disalurkan pada setiap putaran mesin lebih halus. Kombinasi antara dual-mass flywheel dengan centrifugal pendulum absorber juga berfungsi untuk menghilangkan getaran, khususnya pada saat putaran rpm rendah.

Kelebihan lain yang diusung mesin ini adalah interval pembakaran yang lebih panjang, sehingga respon terhadap bukaan katup udara menjadi lebih presisi, selain itu mesin juga mampu menghasilkan torsi maksimum mulai dari 1.250 rpm.

4. Kenyamanan dan Performa Yang Sporty

Berkat pengembangan sasis baru yang terdiri dari single-joint spring strut axle di bagian depan serta multi-link axle di bagian belakang yang menggabungkan kelincahan dan gerakan presisi dengan stabilitas pengendalian yang maksimal dan kenyamanan suspensi, membuat BMW 218id Active Tourer memberikan pengalaman berkendara khas mobil-mobil buatan BMW.

BMW juga menggunakan baja high-tensile dan baja ultra high-tensile yang sangat ringan namun kuat untuk bodi BMW 218id Active Tourer. Hal itu dilakukan BMW guna memaksimalkan keamanan pada pengendara BMW 218id Active Tourer. Penggunaan bahan yang ringan ini juga membuat bobot mobil menjadi lebih ringan yang tentu saja memberikan performa dinamis dan sporty.

Penggunaan bahan yang ringan untuk bodi BMW 218id Active Tourer merupakan salah satu diantara beragam inovasi paket teknologi BMW Efficient Dynamics, dan tentu saja penggunaan bahan ringan tersebut juga akan membuat konsumsi bahan bakar bisa lebih efisien lagi. Sedangkan paket teknologi BMW Efficient Dynamics lainnya yang hadir untuk MPV baru ini adalah Auto Start-Stop, Optimum Gearshift Indicator, Brake Energy Regeneration, serta Air Curtain Integral yang memanfaatkan dua lubang udara vertikal pada bumper depan untuk mengarahkan aliran udara ke roda depan.

5. Fungsionalitas Kabin

Interior BMW i281 active tourer

BMW 218id Active didesain sedemikian rupa agar pengemudi dan penumpang depan memiliki posisi duduk yang lebih tinggi dari mobil sedan. Desain atap yang tinggi juga membuat MPV buatan BMW ini mempunyai ruang kabin yang cukup luas. Dengan begitu, para penumpang akan bisa naik dan turun dengan lebih leluasa.

Pada bagian interior juga didesain sangat elegan serta mempunyai fungsi fleksibilitas tinggi. Hal itu bisa dilihat dari fasilitas penyimpanan yang beragam dan sandaran kursi penumpang belakang yang bisa dilipat rata untuk memberikan ruang lebih di bagian belakang.

6. Fleksibilitas dan Fungsionalitas Yang Maksimal

Ruang bagasi BMW 218id Active Tourer didesain dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi. Kapasitas bagasinya-pun bisa diperbesar dari 468 liter menjadi 1.510 liter. Lantai pada ruang bagasi juga bisa digunakan untuk menambah luas kompartemen penyimpanan hingga 70 liter.

Selain itu, kursi belakang juga bisa digeser sehingga ruang kaki bisa bertambah luas dan kenyamanan penumpang belakang juga bisa lebih maksimal lagi.

7. Konektivitas dan Infotainment

BMW juga tidak lupa untuk menghadirkan BMW ConnectedDrive untuk MPV terbarunya ini. Fitur ini memberikan kombinasi unik antara sistem bantuan pengemudi dan layanan mobilitas. Selain itu, terdapat pula fitur BMWMedia. Fitur ini terdiri dari layar 6.5 inch dengan CD Player, iDrive controller, dan BMW Apps. Sistem audio mobil ini juga sudah dilengkapi dengan port USB, AUX-IN, serta konektivitas audio Bluetooth yang memungkinkan untuk memutar musik melalui sistem speaker HiFi BMW dengan output tenaga amplifier sebesar 205 W.

Interior BMW i281 active tourer

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY