Toyota Berencana Pangkas Biaya Produksi dengan Menggunakan Platform Terbaru

Toyota Berencana Pangkas Biaya Produksi dengan Menggunakan Platform Terbaru

757
0
BERBAGI

Demi melakukan efisiensi besar-besaran dalam proses pengembangan dan proses produksi model-model baru di masa mendatang, Toyota Motor Corporation berencana untuk melakukan restrukturisasi. Langkah restrukturisasi yang dilakukan oleh Toyota tersebut mulai dari penggantian peralatan di pabrik hingga penggunaaan platform arsitektur mobil baru.

Hal tersebut dinyatakan oleh Akio Toyoda, selaku presiden Toyota, beliau dikabarkan telah mendorong langkah penghematan untuk biaya produksi. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan penggunaan platform arsitektur mobil baru yang berasal dari Toyota New Global Architecture (TNGA).

Toyota TNGA.jpg

Dengan penggunaan platform arsitektur mobil baru tersebut, itu berarti semua mobil produksi Toyota di seluruh dunia akan menggunakan platform yang sama dari Toyota New Global Architecture. Tentu saja dengan langkah ini, Toyota akan bisa melakukan efisiensi besar-besaran.

Platform TNGA tersebut akan menampilkan pusat gravitasi yang lebih rendah, sehingga pengemudi bisa mengendalikan mobil dengan lebih baik. Tidak hanya itu saja, dengan platform baru tersebut maka tingkat jangkauan pandang atau visibilitas juga akan meningkat.

Toyota TNGA

Langkah lainnya yang dilakukan agar Toyota mampu melakukan efisiensi adalah dengan menyederhanakan proses manufaktur, termasuk meningkatkan penggunaan peralatan produksi yang kompak. Semua langkah restrukturisasi yang akan ditempuh oleh Toyota tersebut dikatakan mampu menghemat anggaran sebesar 40%.

Toyota sendiri berharap setengah dari semua mobil baru yang akan diproduksi pada tahun 2020 sudah menggunakan platform baru dari TNGA. Platform baru tersebut direncanakan akan digunakan pertama kali untuk mobil Toyota Prius.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY