Wajah Baru VW Touran

Wajah Baru VW Touran

587
0
BERBAGI

Volkswagen-Touran

Nama VW Touran memang kurang tenar pada pasar medium MPV di dalam negeri, belum lagi dari segi harga yang kurang bersaing. Meski begitu, VW Touran mempunyai penggemar tersendiri di luar negeri yang dibuktikan dengan angka penjualan yang sudah menembus 1,9 juta unit sejak tahun 2013 silam.

Kemunculan VW Touran baru pada ajang Geneva Motor Show awal Maret lalu menggunakan platform baru berkode MQB seperti halnya VW Golf. Sasis dari kode ini kabarnya bisa dimelarkan hingga 130 mm, namun lebih ringan 62 kg.

Beberapa penyegaran diusung Touran terbaru ini, meskipun tampilan khasnya masih dipertahankan. Lampu depan tampil lebih tirus berpadu dengan gril depan yang tipis. Sentuhan bergaya minimalis berlanjut ke belakang disertai sentuhan di beberapa sudut. Pada bagian kabin terpasang monitor layar sentuh yang mendominasi di tengah, melengkapi layout bangku 7 penumpang andalannya.

VW Touran di Ingris menyajikan 2 pilihan tipe mesin bensin dan 3 mesin diesel. Unit bensin diwakili oleh 1.200 cc 108 hp dan 1.400 cc 148 hp. Sedangkan untuk mesin diesel tersedia pilihan mesin 1.600 cc bertenaga 108 hp serta sepasang unit 2.000 cc bertenaga 148 hp dan 187 hp. Semuanya hadir dalam transmisi manual, kecuali tipe 187 hp yang hanya memiliki transmisi matik DSG.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY