Toyota Corolla Fielder Wagon dan Corolla Axio Akan Meluncur Tanggal 1 April...

Toyota Corolla Fielder Wagon dan Corolla Axio Akan Meluncur Tanggal 1 April 2015

967
0
BERBAGI

Toyota kembali akan meluncurkan varian terbaru dari keluarga Corolla, yaitu Corolla Fielder Wagon dan Corolla Axio. Kedua mobil baru tersebut akan diluncurkan di Jepang mulai tanggal 1 April 2015. Baik Corolla Fielder Wagon maupun Corolla Axio akan menjadi mobil pertama yang sudah mengusung paket fitur keselamatan terbaru dari Toyota, yaitu Toyota Safety Sense C.

Toyota Corolla Fielder Wagon

Fitur keselamatan tersebut terdiri dari Pre-collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB). Toyota Safety Sense C menggunakan dua unit radar laser dan kamera agar bisa berfungsi dengan maksimal, selain itu paket ini juga akan mengintegrasikan semua fitur keamanan tersebut. Nantinya, laser akan mendeteksi obyek yang berada di depan kendaraan dan jika terdapat potensi mengalami kecelakaan maka alarm akan langsung menyala.

Toyota Safety Sense C akan memberikan peringatan kepada pengemudi sesuai dengan peringatan lalu lintas yang ditemuinya, atau pada saat mobil melaju mendekati obyek yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan. Paket fitur keselamatan ini juga akan memberikan bantuan pencahayaan kepada pengemudi sehingga jangkauan dan kejernihan pandangan akan meningkat.

Toyota Corolla Axio

Corolla Fielder Wagon dan Corolla Axio mempunyai desain eksterior dan interior yang berbeda, dimana desain yang diusung oleh Corolla Fielder Wagon cenderung lebih sporty, sedangkan desain yang diusung oleh Corolla Axio cenderung lebih modern. Toyota juga masih menawarkan satu varian lagi, yaitu varian W x B grade, dimana varian ini dilabur dengan warna putih dan hitam sebagai edisi khusus.

Kedua mobil tersebut mengusung varian mesin berkapasitas 1.500cc 1NZ-FE yang dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT serta menggunakan sistem penggerak dua roda. Mesin ini diklaim mampu menghemat bahan bakar, dimana konsumsinya bisa mencapai 23 km/liter. Sedangkan untuk tipe hybrid akan mengusung mesin 1.500cc 2NR-FKE dimana konsumsi bahan bakarnya mencapai 33.8 km/liter.

Toyota menargetkan Corolla Fielder Wagon akan bisa terjual hingga 6.000 unit perbulan. Sedangkan untuk Corolla Axio ditargetkan akan bisa terjual sebanyak 3.000 unit di Jepang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY