Ford Figo Aspire Siap Hadir di India Akhir Tahun Ini

Ford Figo Aspire Siap Hadir di India Akhir Tahun Ini

694
0
BERBAGI

ford-figo-aspire-1

Kesuksesan Ford Ecosport di India membuat Ford tertarik untuk makin menancapkan kukunya di kancah otomotif negeri itu. Kali ini Ford Figo Aspire yang diutus menjadi wakil Ford dalam segmen sub-four-meter sedan (sedan dengan panjang kurang dari 4 meter). Nantinya Figo Aspire dibesut untuk menjadi pesaing bagi Honda Brio Amaze, Toyota Etios Liva, Hyundai XCent dan Suzuki Swift Dzire

Figo Aspire masih mengusung DNA khas Ford, seperti tampak pada bagian grille trapesiumnya. Pada eksteriornya nampak lampu utama yang besar dan memanjang bernuansa sporty serta sentuhan krom di beberapa titik untuk menambah kesan premiumnya. Seri sedan Ford ini juga diproyeksikan bakal menjadi generasi penerus Ford Classic yang saat ini masih dipasarkan di India.

ford-figo-aspire-2

Ford Figo Aspire ini di India akan hadir dengan dua opsi mesin, yaitu mesin bensin  1.200 cc 4-silinder dan mesin diesel 1.500 cc seperti pada Ford Ecosport. Rumor yang beredar juga menyebutkan kemungkinan mesin bensin 1.500 cc bensin hadir dengan transmisi automatic dual clutch  sebagai opsi termewah.

Fitur-fitur kenyamanan tak luput dari perhatian Ford, seperti tata ruang kabin yang nyaman, fleksibel dan luas dilengkapi dengan smartphone dock pada dashboard guna kebutuhan ­re-charge baterai, memutar MP3 dan perangkat navigasi.

Untuk perangkat keamanan, Ford Figo sedan dilengkapi oleh tirai pelindung dan 6 buah airbags yang merupakan pertama di kelasnya. Tak hanya itu, emergency assistance yang terkoneksi dengan smartphone akan otomatis menghubungi Unit Reaksi Cepat dan memberikan informasi lokasi kendaraan saat terjadi kecelakaan.

Ford Figo Aspire akan memasuki tahap produksi di Sanand, India dan akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2015.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY