Hyundai Siap Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Hyundai Siap Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

657
0
BERBAGI

Satu lagi pabrikan mobil kelas dunia yang siap untuk terjun ke dalam pengembangan teknologi mobil tanpa sopir, menyusul Mercedes-Benz dan General Motors Co serta raksasa teknologi seperti Google Inc dan Apple Inc yang sudah lebih dulu mencanangkan kesiapannya.

Adalah Hyundai Motor Company, yang telah menyatakan niatnya untuk ikut ambil bagian dan memasarkan mobil tanpa sopirnya pada 2020 mendatang. Hyundai menilai pasar mobil tanpa sopir akan cukup menjanjikan di masa mendatang.

hyundai-genesis-2015

Meskipun belum ada satupun keterangan dari pihak Hyundai mengenai gambaran mobil tanpa sopirnya di masa mendatang, beberapa rumor beredar bahwa mobil ini setidaknya baru akan siap dipasarkan pada paruh kedua tahun 2020 akibat masih tersisa beberapa kendala dan hambatan regulasi.

Sebenarnya saat ini Hyundai telah memiliki kendaraan premium berkemampuan autonomous (tanpa sopir), yaitu Hyundai Genesis. Namun prinsip dasar kendaraan ini terletak pada fitur Lane Keeping Assist yang telah dimodifikasi untuk tetap aktif setiap waktu guna menjaga mobil tetap terkontrol meskipun pengemudi melepaskan kemudinya. Mobil ini juga dapat diprogram untuk menginjak rem secara otomatis ketika pejalan kaki melangkah di depan mobil.

Kita tunggu saja perkembangan teknologi mobil tanpa sopir ini di kemudian hari.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY