Kia Novo Concept Usung Blueprint Bahasa Desain Terbaru dari Kia

Kia Novo Concept Usung Blueprint Bahasa Desain Terbaru dari Kia

977
0
BERBAGI

kianovo2

Satu lagi gelaran eksibisi otomotif kelas dunia yang menjadi ajang unjuk gigi produk otomotif terbaru. Sebut saja Kia, yang tampil dalam Seoul Motor Show 2015 dengan memperkenalkan mobil konsep terbarunya, Kia Novo Concept. Mobil berbasis sedan Cerato ini menjadi cetak biru bahasa desain baru untuk mobil-mobil Kia di masa mendatang.

Masih mengusung ciri khas mobil keluarannya, Kia memasangkan grille tiger nose, namun kali ini dengan dimensi lebih lebar dan diapit oleh lampu utama laser. Tampak juga fender yang menonjol, side skirt besar dan pintu poros belakang dengan gagang pop-up. Dua pipa knalpot krom dan lampu belakang yang beraksen tajam melengkapi kegarangan tampilan buritan Novo ini.

Kia-Novo-fastback-concept-4

Teknologi canggih dijejalkan pada bagian kabin yang tampil minimalis dengan tombol dan tuas yang minor. Pengemudi Novo dapat mengoperasikan sebagian besar fungsi mobil melalui layar hologram 3D dan touch pad blind control di sebelah setir serta mendapat aturan preferensinya melalui pemindai sidik jari.

kia novo

Novo concept mengusung mesin bensin empat silinder 1.6 liter turbocharged dengan transmisi DCT 7 percepatan berpenggerak roda depan. Velg 20 inci dengan titik kontak tipis di sisi luarnya memberi grip lebih baik sekaligus mereduksi rolling resistance dan kebisingan.

Sayangnya pihak Kia masih membantah kemungkinan produksi Novo untuk umum. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY