Toyota Auris Facelift Terbaru Hadirkan Paket Fitur Keselamatan dan Varian Mesin Turbo

Toyota Auris Facelift Terbaru Hadirkan Paket Fitur Keselamatan dan Varian Mesin Turbo

776
0
BERBAGI

jdm-toyota-auris-facelift-gets-priced-video-photo-gallery_1

Varian Hatchback yang menjadi ‘saudara kembar’ Scion iM, yaitu Toyota Auris, baru saja mendapat sentuhan facelift di Jepang. Sebenarnya tak banyak perubahan tampilan yang diusung Toyota Auris Facelift ini, seperti pada sisi eksterior yang hanya mengubah desain bumper menjadi mirip Scion iM.

Untuk interiornya, Auris Facelift dibekali panel instrumen baru dengan finishing wood grains. Jok diperbaharui dengan lapisan bahan kombinasi dari ultra suede dan  kulit. Beberapa fitur standar turut disematkan seperti cruise control, pemanas jok depan dan spion tengah anti gores. Ada juga paket sistem keselamatan Toyota Safety Sense C yang terindikasi dari adanya kamera dan modul radar laser pada mobil.

jdm-toyota-auris-facelift-gets-priced-video-photo-gallery_9

 

Auris Facelift ini nampak lebih lebih berfokus pada penambahan paket fitur keamanan dan penambahan varian baru 120T bermesin turbo, dengan kapasitas mesin 1.200 cc 4 silinder direct injection turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 114 hp dan torsi 185 Nm yang sudah terasa sejak putaran 1.500 hingga 4.000 rpm. Varian 120T ini hanya punya pilihan transmisi Super CVT-i dengan fitur paddle shift. Selain versi 1.200 cc turbo ini, masih ada versi 1.500 cc dengan opsi penggerak 4 WD dan 1.800 cc tanpa turbo. Khusus mesin 1.800 cc berkode 2ZR-FAE, ada pilihan transmisi manual 6 percepatan di samping transmisi Super CVT-i.

Toyota menyatakan bahwa tingkat efisiensi mobil ini mencapai 19,4 km/liter, yang merupakan hasil dari teknologi Start & Stop function. Uji emisi yang dilakukan pada Auris bermesin turbo ini bahkan 75 persen lebih rendah daripada ketentuan pemerintah Jepang untuk mendapat gelar Low Emission Vehicles (LEV). Hal ini berimbas baik bagi Auris 120T yang berhak atas subsidi dan insentif pajak bagi eco-cars dari pemerintah Jepang.

Toyota-Auris-facelift-in-Japan-4

Auris Facelift ditawarkan ke pasaran dengan bandrol mulai dari 1,789 juta Yen (194 juta Rupiah) hingga varian tertinggi yang dihargai 2,590 juta Yen (281,5 juta Rupiah). Toyota mengharapkan Auris Facelift mampu memenuhi target penjualan 1.000 unit perbulannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY