Nissan Akan Produksi Pikap Untuk Mercedes-Benz dan Renault

Nissan Akan Produksi Pikap Untuk Mercedes-Benz dan Renault

918
0
BERBAGI

2016-renault-pickup-truck-confirmed-for-2016-will-be-based-nissan-navara-87394_1

Nama Nissan sebagai produsen mobil mulai diperhitungkan oleh pabrikan besar lainnya. Terbukti Daimler AG sebagai induk Mercedes-Benz dan pabrikan asal Prancis, Renault, tertarik untuk menggandeng Nissan sebagai partner dalam memproduksi pikap 1 ton yang mengambil basis Nissan Navara sebagai desainnya.

Pikap keluaran Renault-Nissan Alliance bahkan akan menjadi pikap 1 ton pertama untuk Renault. Pikap ini rencananya akan mulai diproduksi pada tahun 2016 di pabrik Nissan yang berlokasi di Cuernavaca, Meksiko. Hal ini berbeda dengan produksi pikap serupa untuk Mercedes-Benz yang dibuat di pabrik Nissan di Cordoba, Argentina. Desain pikap double cabin keluaran aliansi pabrikan itu rencananya akan dikerjakan oleh Nissan, begitu pula dengan fitur-fitur yang menyertainya.

Kongsi proyek antara Daimler, Renault dan Nissan sudah terjalin sejak lima tahun lalu, tepatnya pada  10 April 2010. Awalnya, lingkup kerjasama itu masih terbatas pada wilayah Eropa saja sebelum akhirnya diperluas hingga mencapai 13 proyek yang meliputi wilayah Eropa, Amerika dan Asia.

Untuk pembuatan pikap 1 ton bagi Mercedes-Benz dan Renault, Nissan juga siap untuk mengoptimalkan produksinya di pabrik mereka yang berada di Barcelona, Spanyol, dan menyasar pasar di luar Amerika Utara. Pabrik Nissan di Barcelona diharapkan akan mampu memproduksi 120.000 unit kendaraan per tahunnya untuk tiga mitranya. Sedangkan pabrik di Cordoba, Argentina akan memproduksi sekitar 70.000 unit kendaraan per tahun.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY