Porsche Boxster Spyder Tetap Pertahankan Tradisi Keluarga Boxster

Porsche Boxster Spyder Tetap Pertahankan Tradisi Keluarga Boxster

799
0
BERBAGI

2016-Porsche-Boxster-Spyder-03

Panggung New York International Auto Show 2015 menjadi ajang pamer bagi Porsche untuk Boxter Spyder terbaru, yang masih saja mempertahankan beberapa tradisi khas Boxster seperti penggunaan soft top (atap buka-tutup) yang dioperasikan secara manual serta transmisi 6 percepatan yang juga manual. Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi kaum puritan penggila Porsche yang lebih menekankan pada seni berkendara ketimbang meributkan fitur-fitur modern.

2016-Porsche-Boxster-Spyder-07

Porsche mengklaim Boxster Spyder ini adalah seri Boxster paling ringan, namun mengalami kenaikan suplai tenaga yang bersumber pada mesin 3.800 cc 6 silinder bertenaga 370 hp. Boxster Spyder dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam 4,5 detik saja, dan top speed-nya mencapai 290 km/jam. Konsumsi BBM-nya pun termasuk ramah bagi supercar seperti ini, hanya di kisaran angka 10 km/liter.

Demi memangkas bobot, Porsche meniadakan AC dan perangkat audio sebagai fitur standarnya. Meski begitu, anda bisa tetap meminta Porsche untuk memasangkan keduanya jika memang membutuhkan. Porsche tidak menarik biaya tambahan apapun untuk fitur pendukung tersebut. “Radio maupun AC adalah perangkat standar yang bisa dipesan untuk dipasang (bisa juga tidak). Ini bisa dipesan sebagai opsi dan tanpa biaya ekstra,” ujar pihak Porsche.

Mobil ini rencananya siap dipasarkan secara global pada bulan Juli mendatang dengan bandrol sekitar 79.945 Euro (Rp 1,12 M), belum ditambah pajak.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY