Rumor: Ferrari Dikabarkan Akan Memproduksi Sports Car Berharga Murah Dengan Nama Dino

Rumor: Ferrari Dikabarkan Akan Memproduksi Sports Car Berharga Murah Dengan Nama Dino

836
0
BERBAGI

Setelah Ferrari berhasil memenangkan penghargaan dalam ajang Red Dot Awards, kali ini ada berita lain lagi terkait pabrikan berlogo Kuda Jingkrak tersebut. Kabar yang beredar menyebutkan jika Ferrari akan membuat sebuah sports car berharga “murah”.

Hal itu dilakukan Ferrari guna membantu mendongkrak penjualan mereka. Sebenarnya Ferrari sudah pernah membuat sports car berharga murah dengan kapasitas mesin yang kecil, yaitu Dino. Mobil tersebut merupakan satu-satunya mobil buatan Ferrari yang dibekali dengan mesin di bawah 12-silinder. Dino sendiri diproduksi pada tahun 1968-1976, dan dikabarkan Ferrari masih akan menggunakan nama Dino untuk sports car murah barunya nanti.

Ferrari Dino

Kabar tersebut bersumber dari pihak dalam Fiat-Chrysler Automobiles (FCA) selaku prinsipal Ferrari. Kemungkinan besar Ferrari akan membenamkan mesin V6 dengan turbo ganda atau mesin V8 sama seperti yang digunakan untuk Ferrari 488, namun dilakukan penyesuaian agar tenaganya lebih “jinak”.

Sports car murah dari Ferrari akan bersanding dengan Mercedes-Benz AMG GT dan McLaren 570S. Masih belum ada bocoran tentang bentuk dan juga spesifikasi lainnya, kita tunggu saja kabar terbaru dari Ferrari terkait hal ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY