Daihatsu New Sirion Berhasil Memperoleh Bintang 4 Dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP

Daihatsu New Sirion Berhasil Memperoleh Bintang 4 Dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP

1496
0
BERBAGI

City car andalan Daihatsu, yaitu New Sirion berhasil mendapatkan bintang 4 untuk keamanan penumpang pada saat menjalani tes uji tabrak. Uji tabrak tersebut diadakan oleh ASEAN New Car Assesment Program (ASEAN NCAP).

New Sirion berhasil meraih 11,55 poin dari total keseluruhan 16,00 poin untuk kategori perlindungan penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), sedangkan untuk kategori perlindungan penumpang anak kecil atau Child Occupant Protection (COP) berhasil meraih 34,83 poin dari total keseluruhan 49 poin (71%).

New Sirion ASEAN NCAP

Daihatsu New Sirion yang dipasarkan di Indonesia merupakan hasil produksi Group Daihatsu Malaysia, Perodua. Malaysia sendiri tidak menggunakan nama New Sirion, melainkan menggunakan nama New Myvi. Unit yang digunakan untuk menjalani uji tabrak merupakan model New Myvi tipe 1.3 G, mobil tersebut dipacu pada kecepatan 64 km/jam oleh Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) PC 3 Lab di Melaka, Selangor.

Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT. Astra Daihatsu Motor menyatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan hasil tes yang diperoleh New Sirion dalam ASEAN NCAP. New Sirion memang didesain dengan tampilan yang sporty dan tentunya juga memberikan rasa aman bagi penumpangnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY