Tesla Perkenalkan Sedan Entry Level Terbarunya: Tesla S 70D

Tesla Perkenalkan Sedan Entry Level Terbarunya: Tesla S 70D

514
0
BERBAGI

tesla-model-s-70d-4_800x0w

Setelah sebelumnya meluncurkan pembaharuan perangkat lunak untuk sedan listriknya, kini Tesla memperkenalkan varian entry level baru di jajaran model S, yakni Model S 70D. Model ini didapuk untuk menggantikan posisi model S 60 sebagai varian terbawah di lini Tesla Model S.

Meskipun menjadi varian terbawah, S 70D telah menerapkan sistem pergerakan all-wheel drive, yang sebelumnya hanya dimiliki dua varian teratas Model S. Untuk desain eksterir dan interiornya sendiri, S 70D tidak mengalami perubahan yang berarti.

Adanya imbuhan 70D di namanya menunjukkan bahwa mobil ini menggunakan motor listrik ganda yang dibekali baterai berdaya 70 kWh sebagai pasokan tenaganya. Dua buah motor listrik itu mampu memuntahkan tenaga hingga 514 hp. Berkat semburan tenaga sebesar itu, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/ jam dalam waktu 5,2 detik.

Mobil ini dihargai mulai US$ 75.000 atau sekitar Rp 975 juta. Namun masih belum diketahui kapan Prestige Image Motorcars selaku dealer resmi Tesla di Indonesia akan memboyongnya ke Tanah Air.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY