Benarkah Nissan Akan Memboyong Juke-R Ke Indonesia?

Benarkah Nissan Akan Memboyong Juke-R Ke Indonesia?

888
0
BERBAGI

Akhir-akhir ini Nissan Indonesia melakukan sebuah campaign melalui media sosial Twitter tentang mobil baru yang akan diluncurkan di tanah air. Namun banyak pihak yang meragukan tentang campaign yang dilakukan oleh Nissan tersebut, hal itu lantaran mobil yang akan dirilis di tanah air adalah Nissan Juke-R.

Twitter Nissan

 

Nissan Juke-R bukanlah sebuah mobil Juke biasa, mobil tersebut merupakan sebuah mobil yang dibangun di atas platform Nissan GT-R dan dibuat oleh Nissan Eropa. Mesin yang diusung oleh Nissan Juke R merupakan mesin VR38DETT, mesin yang sama untuk GT-R. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 545 hp atau 15 hp lebih besar dari tenaga mesin GT-R 2011.

Nissan Juke-R

Nissan sendiri tidak menjual Juke-R dengan bebas, mobil ini hanya diproduksi terbatas sebanyak 21 unit saja di seluruh dunia. Pembuatan untuk satu unit mobil juga membutuhkan waktu yang terbilang lama, yaitu mencapai 22 minggu.

Harga satu unit Nissan Juke-R bisa 4 kali lipat lebih mahal dari harga Nissan GT-R terbaru yang dibanderol dengan harga $100.000. Kalau saja Nissan Indonesia berencana memasarkan mobil ini di tanah air, tentu harga jualnya sangat tinggi, bisa mencapai kisaran 5 miliar rupiah.

Nissan Juke-R

Berdasarkan beberapa alasan di atas, kemungkinan besar Nissan Indonesia memang tidak akan memasarkan Juke-R di tanah air. Lantas apa maksudnya Nissan melalukan campaign tentang Juke-R? Sampai saat ini hal itu masih menjadi sebuah tanda tanya besar. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Nissan.

Nissan Juke-R

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY