MINI Cooper 5 Door Resmi Meluncur di Tanah Air

MINI Cooper 5 Door Resmi Meluncur di Tanah Air

969
0
BERBAGI

BMW Indonesia selaku pemegang merek MINI di tanah air sudah meluncurkan varian MINI terbaru pada awal bulan Maret lalu, yaitu MINI Cooper dan MINI Cooper S. Namun ada yang menarik dari MINI tersebut, dimana pintunya kini berjumlah 5 buah, berbeda dengan varian MINI terdahulu yang selalu mengusung konsep 3 pintu.

Mini Cooper 5 Door

Adanya tambahan 2 pintu pada bagian belakang tentu saja membuat akses masuk ke area belakang menjadi lebih mudah. MINI Cooper S 5-door mempunyai jarak wheelbase 2.567 mm dan panjangnya bertambah 155 mm dari varian MINI tiga pintu. Sementara untuk MINI Cooper 5-door panjangnya bertambah 161 mm dan tingginya bertambah 11 mm dari varian MINI tiga pintu, namun lebarnya masih tetap sama.

Mini Cooper 5 Door

Dimensi mobil yang bertambah panjang membuat leg room penumpang belakang kini 37 mm lebih lega. Kapasitas bagasi kini juga bertambah besar menjadi 278 liter.

Mini Cooper 5 Door

Kedua varian MINI Cooper tersebut mempunyai mesin MINI Twin Power Turbo, untuk Mini Cooper 5-door mengusung mesin 3-silinder berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 hp dan mempunyai torsi 220 Nm. Sedangkan untuk MINI Cooper S 5-door mengusung mesin yang lebih bertenaga, yaitu mesin 4-silinder berkapasitas 2.000 cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan mempunyai torsi 280 Nm, mesin ini mampu membuat MINI berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 6.8 detik dan mampu meraih top speed pada kecepatan 230 km/jam.

MINI melepas varian MINI Cooper 5-door dengan harga 549 juta rupiah (off the road), sedangkan untuk varian MINI Cooper S 5-door dilepas dengan harga 719 juta rupiah (off the road).

Mini Cooper 5 Door

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY