VW Resmi Memperkenalkan Generasi Ke-6 Transporter

VW Resmi Memperkenalkan Generasi Ke-6 Transporter

1324
0
BERBAGI

Volkswagen memperkenalkan generasi ke-6 dari keluarga Transporter, yakni Transporter T6 pada hari Kamis (16/4) kemarin. Tidak terasa sudah 65 tahun berlalu sejak generasi pertama dirilis pada tahun 1950 silam dan selama itu pula model ini berhasil terjual sebanyak 12 juta unit.

VW Transporter T6

Generasi terbaru Transporter masih mengusung desain boxy, namun penyegaran tetap dilakukan VW, baik pada sisi eksterior maupun interior. Lampu depan dan belakang hadir dengan desain modern serta sudah mengadopsi lampu LED. Jika dilihat, desain VW Transporter T6 hampir sama dengan desain Tristar concept yang diperkenalkan VW pada tahun 2014 lalu.

VW Transporter T6

Berbagai fitur terkini dihadirkan VW untuk Transporter T6, seperti sistem penghangat untuk kaca depan, pintu bagasi sudah menggunakan sistem elektronik, sensor depan, Adaptive Cruise Control, dan fitur Adaptive Chassis Control atau disebut juga dengan fitur Dynamic Cruise Control (DCC), fitur ini menawarkan tiga mode berkendara, yakni comfort, normal, dan sport.

VW Transporter T6

Transporter T6 dibekali dengan dua varian mesin, yaitu TDI diesel berkapasitas 2.0 liter dengan kode ‘EA288 Nutz’, mesin tersebut menghasilkan tenaga yang berbeda-beda, mulai dari 83 hp, 101 hp, 148 hp, dan 201 hp. Sedangkan varian mesin yang kedua merupakan mesin bensin 2.0 liter dengan turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dan 201 hp.

VW juga menawarkan edisi khusus untuk merayakan peluncuran Transporter T6 yang dijuluki ‘Generation SIX‘. Varian ini dilengkapi dengan LED tambahan, aksen krom, warna two tone yang senada dengan warna desain interior, serta velg berukuran 18 inch.

VW Transporter T6

Transporter T6 ditawarkan dalam dua model, untuk model komersial dijual dengan harga 23.035 euro atau sekitar 317,2 juta rupiah dan model Minivan dijual dengan harga 29.952 euro atau sekitar 412,5 juta rupiah.

VW Transporter T6

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY