Terrafugia TF-X Concept, Mobil Terbang Pertama Di Dunia

Terrafugia TF-X Concept, Mobil Terbang Pertama Di Dunia

1321
0
BERBAGI

Beberapa waktu yang lalu kami pernah membahas tentang prototipe mobil terbang yang dibuat oleh Aeromobil. Banyak yang menyangka jika mobil tersebut merupakan mobil terbang pertama di dunia, tapi ternyata bukan. Lantas, mobil manakah yang menjadi mobil terbang pertama di dunia?

Jawabannya adalah Terrafugia TF-X Concept. Mobil ini dirancang secara khusus oleh Terrafugia agar mampu melaju di jalan seperti mobil pada umumnya dan mampu diterbangkan layaknya pesawat. Salah satu keunggulan dari Terrafugia TF-X Concept adalah kemampuannya yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal seperti helikopter.

Terrafugia TF-X Concept

Mesin yang diusung mobil ini merupakan mesin konvensional bertenaga 300 hp yang dipadukan dengan dua buah motor listrik, dimana masing-masing motor listrik mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 hp. Saat berada di udara, Terrafugia TF-X Concept mampu terbang dengan kecepatan hingga 322 km/jam, sedangkan jarak tempuhnya mencapai 805 km.

Terrafugia TF-X Concept

Terrafugia bahkan mengklaim jika untuk belajar menggunakan mobil ini hanya dibutuhkan waktu selama 5 jam, hal itu dikarenakan sistem pengoperasian mobil ini dibuat sesimpel mungkin, sama denggan pengoperasian mobil pada umumnya.

Terrafugia TF-X Concept juga dilengkapi dengan fitur yang mampu membuat mobil ini terbang dan mendarat secara otomatis. Namun, Terrafugia sepertinya masih enggan untuk membuat versi produksinya, itu karena mobil ini masih dalam tahap pengembangan, bahkan hingga 8-12 tahun ke depan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY