First Look: All New Mazda2 SkyActiv

First Look: All New Mazda2 SkyActiv

2930
0
BERBAGI

Sosok All New Mazda2 Skyactiv yang beredar kini hampir tak mengalami perubahan dengan versi konsepnya yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2014 silam dengan nama Mazda Hazumi Concept. Ototaiment menyambangi booth Mazda di Jogja Otoshow Ambarukmo Plaza pekan lalu dan mendapati sebuah All New Mazda2 SkyActiv GT sedang dipamerkan. Tak membuang waktu, Ototaiment segera menjajal impresi mobil ini didampingi Dimas Rangga dari Mazda Yogyakarta.

All New Mazda2 SkyActiv berbagi bahasa desain KODO dengan saudara-saudaranya seperti Mazda CX-5, Mazda6 hingga Mazda3. Mazda2 ini hadir dengan dimensi yang lebih panjang dibandingkan dengan Mazda2 sebelumnya, hal ini karena All New Mazda2 memang didesain sama sekali baru dibandingkan dengan seri terdahulu. Mazda2 terbaru ini hadir dengan beberapa varian tipe, yaitu tipe V, R dan GT.

Mazda2 SkyActiv tampil dengan desain sporty dan dinamis, hanya desain belakangnya saja yang dipertahankan seperti Mazda2 terdahulu. Tampang depan mobil ini kini dilengkapi headlamp baru kombinasi tipe proyektor dan parabola dengan tambahan LED DRL (Daytime Running Light) yang dirancang elegan.

Masuk ke interiornya, anda akan mendapati finishing yang mewah, tidak seperti mobil Jepang pada umumnya. Headrest-nya seperti yang biasa ada pada jok mobil keluaran Eropa dan mampu menopang dengan sempurna. Panel dasbor juga tampil simpel, sehingga pengemudi tidak dihadapkan dengan tombol-tombol yang kadang justru membuat repot. Fitur Commander Control-lah yang berperan mengganti semua kerumitan tombol-tombol dengan mode sentuh dan berputar seperti yang kita dapati di BMW iDrive. Sebuah layar sentuh MZD Connect 7 inci dipasangkan sebagai pusat kendali multifungsi infotainment-nya.

Semua varian mobil Mazda 2 SkyActiv sudah dibekali dengan perangkat keamanan mulai dari rem dengan ABS, EBD, BA, Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Launch Assist hingga 2 buah airbag yang disematkan dalam mobil baru ini.

Beralih ke dapur pacunya, Mazda2 SkyActiv memakai mesin bensin SkyActiv-G 1.5 liter 4-silinder segaris, DOHC 16 katup dengan dual S-VT dan ETC yang mampu menghasilkan tenaga 110 hp dengan torsi 142 Nm. Tenaga lalu disalurkan ke roda melalui transmisi manual atau otomatis 6-percepatan.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY