First Look: Honda HR-V

First Look: Honda HR-V

1670
0
BERBAGI
Honda HR-V terbaru kabarnya akan hadir tahun 2018 (Foto: Ototaiment)

Kemunculan Honda HR-V sejak mulai dikirimkan pada 24 Januari 2015 lalu langsung menempatkannya dalam posisi penjualan kedua terbesar di pasar otomotif Tanah Air. Hal ini membuktikan bahwa kehadiran HR-V mendapat respon yang positif dari publik otomotif Indonesia.

Pada Jogja Otoshow yang berlangsung pekan lalu di Ambarukmo Plaza – Yogyakarta, Ototaiment berkesempatan untuk melihat dan mengulas lebih dekat mobil yang juga dikenal publik Jepang sebagai Honda Vezel ini.

Honda_HRV_Front

“Honda HR-V ditawarkan dalam empat pilihan dengan tipe Prestige sebagai varian tertinggi. Jika tipe A, S dan E memakai mesin 1.500 cc, untuk yang Prestige mesinnya 1.800 cc,” ujar Rony Yusuf selaku sales representative Honda Tugu kala ditemui Ototaiment.

Honda_HRV_Overall

Menilik eksteriornya, Honda HR-V tampil dengan desain yang cukup stylish dengan aksen garis tajam berpadu dengan kurva-kurva di bagian bodi. Sementara bagian atasnya tampil menyerupai coupe untuk memberikan aerodinamika terbaik.  Beberapa perbedaan mendasar pada fitur eksterior diterapkan untuk pembagian kasta, seperti penggunaan lampu utama LED proyektor dengan LED DRL yang hanya dipakai untuk tipe Prestige dan velg 17 inci dengan desain yang berbeda antara varian 1.500 cc dan 1.800 cc. “Anda juga akan mendapati fitur panoramic sunroof pada HR-V Prestige,” ujar Rony menambahkan.

Honda_HRV_Lamp Honda_HRV_Foglamp

Honda_HRV_Wheels

Untuk interiornya, kesan mewah langsung terasa begitu mendaratkan tubuh ke jok yang dilapisi partial leather. Kebetulan HR-V tipe E lah yang tersedia di booth Honda kala Jogja Otoshow berlangsung, sehingga lapisan jok yang kami temui merupakan kombinasi kulit dan kain. Lain halnya jika anda menunggangi tipe Prestige yang sudah berlapis full leather. 

Selain itu panel instrumen minimalis berpadu dengan dasbor yang lunak membuat kabin terasa lebih lega, begitu pula pada leg room-nya. Konsol tengahnya yang didesain tinggi juga cukup menarik. Terdapat kisi AC yang melintang panjang di bagian penumpang depan. Semua varian Honda HR-V sudah mengaplikasi AC otomatis. Head unit layar sentuh multifungsi tak lupa disematkan di tengah kabin guna keperluan infotainment keseluruhan.

Honda_HRV_steer_control Honda_HRV_Airbag

Honda_HRV_console Honda_HRV_Steer

 

Honda_HRV_Dashboard

Semua varian HR-V sudah menerapkan sistem keselamatan seperti Hill Start Assist, ISOFIX dan Pedestrian Protection. Dua buah airbag utama disediakan pada tiap tipe, sedangkan 4 airbag tambahan disisipkan ke dalam tipe Prestige. Fitur Auto Brake Hold dan Electric Parking Brake juga tak lupa menemani 4 buah rem cakram yang dipasangkan pada semua varian HR-V.

Kita menuju dapur pacu. Tersedia dua pilihan mesin bensin 1.5 L dan 1.8 L SOHC 4-silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW yang masing-masing menghasilkan tenaga 120 hp dengan torsi 145 Nm untuk varian 1.500 cc dan 139 hp bertorsi 169 Nm untuk varian 1.800 cc.

Untuk melihat spesifikasi dan harganya, anda bisa melihat pada rubrik Otospek di tautan berikut ini: http://bit.ly/1NT00Ii

Honda_HRV_backlamp

Honda_HRV_back

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY