Hasil Uji Tabrak EURO NCAP Terhadap Suzuki Vitara, Renault Escape, Mazda 2,...

Hasil Uji Tabrak EURO NCAP Terhadap Suzuki Vitara, Renault Escape, Mazda 2, dan Fiat 500X

1088
0
BERBAGI

Belum lama ini Euro NCAP merilis hasil uji tabrak yang dilakukan terhadap 4 mobil sekaligus, yakni Suzuki Vitara, Renault Escape, Mazda 2, serta Fiat 500X. Uji tabrak memang sangat penting untuk dilakukan, karena dengan hasil tersebut masyarakat bisa mengetahui tingkat kemanan dari sebuah mobil.

Berdasarkan hasil uji tabrak yang dilakukan terhadap 4 mobil tersebut, Suzuki Vitara dan Renault Escape berhasil meraih bintang 5, sedangkan untuk Mazda 2 dan Fiat 500X memperoleh bintang 4. Menurut data dari Euro NCAP, tingkat perlindungan Suzuki Vitara malah lebih unggul dari Renault Escape.

Suzuki Vitara berhasil memperoleh skor proteksi penumpang dewasa sebesar 89%, proteksi penumpang anak-anak sebesar 85%, proteksi pejalan kaki sebesar 76%, dan fitur penunjang keselamatan sebesar 75%.

Suzuki Vitara Menjalani Uji Tabrak

Sedangkan untuk Renault Escape berhasil memperoleh skor proteksi penumpang dewasa sebesar 86%, proteksi penumpang anak-anak sebesar 89%, proteksi pejalan kaki sebesar 70%, serta fitur penunjang keselamatan sebesar 80%. Saat menjalani skema tabrakan frontal, rancangan dashboard mobil ini bisa berpotensi melukai penumpang depan walaupun sudah dilengkapi dengan airbag sekalipun.

Renault Escape Menjalani Uji Tabrak

Hal yang mengerikan terjadi pada saat Renault Escape menjalani tes tabrak samping, dimana pintu belakang bisa terbuka dan bahkan bisa membuat penumpang terlempar keluar dari dalam mobil.

Sementara itu, Fiat 500X berhasil meraih skor proteksi penumpang dewasa sebesar 86%, proteksi penumpang anak kecil sebesar 85%, proteksi pejalan kaki sebesar 74%, dan fitur penunjang keselamatan sebesar 64%. Untuk Mazda 2, mobil hatchback tersebut berhasil meraih skor proteksi penumpang dewasa sebesar 86%, proteksi penumpang anak-anak sebesar 78%, proteksi pejalan kaki 84%, serta fitur penunjang keselamatan sebesar 64%.

Fiat 500X Menjalani Uji Tabrak

Mazda 2 Menjalani Uji Tabrak

Baik Fiat 500X maupun Mazda 2 tidak meraih bintang 4 dari Euro NCAP karena kedua mobil tersebut tidak dilengkapi dengan teknologi Autonomous Emergency Braking sebagai fitur standar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY