Nissan Juke-R Akhirnya Mencicipi Sirkuit Sentul, Bogor

Nissan Juke-R Akhirnya Mencicipi Sirkuit Sentul, Bogor

1501
0
BERBAGI

Terkuak sudah misteri kedatangan Nissan Juke-R di tanah air, setelah beberapa waktu yang lalu muncul desas-desus bahwa Nissan Indonesia akan memboyong Juke-R ke Indonesia, tepat pada tanggal 23 April 2015 kemarin beberapa media tanah air mendapatkan kesempatan untuk menjajal Juke-R.

Nissan Juke R

Mobil ganas tersebut dipacu di salah satu sirkuit kebanggaan Indonesia, yakni sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Nissan Juke-R dibekali dengan mesin kepunyaan GT-R, yaitu mesin V6 twin turbo berkapasitas 3.800 cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 545 hp dan torsi sebesar 588 Nm. Akselerasi Juke-R terbilang ganas, dari 0-100 km/jam hanya ditempuh dalam waktu 2.8 detik saja.

Nissan Juke R

 

Meskipun mesin yang diusung Juke-R merupakan mesin ganas, namun suara mesin dan knalpotnya tergolong tenang, berbeda dengan suara mesin supercar yang lain. Sistem penggerak all wheel drive yang diusung Juke-R membuatnya tidak mengalami understeer maupun oversteer saat melahap tikungan demi tikungan di sirkuit Sentul.

Masuk ke dalam kabin, interior Nissan Juke-R tentu saja berbeda dengan interior Juke standar. Mobil ini diperlengkapi dengan roll bar, jok penumpang belakang disingkirkan, kursi depan menggunakan bucket seat, dan seat belt empat titik layaknya seat belt pada mobil balap.

Nissan Juke R

Nissan Juke R

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY