Kunci Kontak Bermasalah, Suzuki Tarik 2 Juta Unit Mobilnya

Kunci Kontak Bermasalah, Suzuki Tarik 2 Juta Unit Mobilnya

482
0
BERBAGI

suzuki-recalls-2-million-cars-globally-over-faulty-ignition-switch

Kabar kurang mengenakkan datang dari Suzuki Motors Corporation yang menyatakan akan menarik 2 juta unit mobil buatannya di pasar global terkait adanya sejumlah laporan kerusakan pada ignition switch (starter kunci kontak) yang mengeluarkan asap.

Penarikan tersebut merupakan kelanjutan penarikan 168.000 unit mobil yang sudah dilakukan sebelumnya pada 31 Maret lalu terkait permasalahan yang sama.

Kasus kerusakan pada ignition switch tersebut mengemuka setelah ditemukan masalah pada 30 mobil Suzuki di Jepang, bahkan 18 diantaranya merupakan mobil polisi. Pihak Suzuki segera merespon hal tersebut dengan menarik 168.000 unit mobil yang berpotensi mengalami kerusakan. Tak dinyana, masuk lagi 167 laporan dengan keluhan serupa yang mengakibatkan Suzuki memutuskan menambah lagi jumlah mobil yang ditarik hingga mencapai 2 juta unit.

Selain produk Suzuki ada pula model Chevrolet Cruze yang diproduksi Suzuki untuk General Motors, AZ Wagon dan Carol yang dijual di bawah brand Mazda, Alto, WagonR, serta Swift model 1998 hingga 2009. Beberapa mobil yang bakal ditarik diantaranya 1.873.000 unit berada di Jepang, sedangkan sisanya sebanyak 133.700 unit berada di Eropa dan Australia.

Meskipun tidak ada korban akibat kerusakan tersebut, pihak Suzuki enggan menyebut total kerugian yang diterima olehnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY